Events & Celebrations

A Year Ago, A Tweet Story of Our Wedding

Jadi kami menikah hari ini, tepat setahun yang lalu, 11 Januari 2009. Sekedar informasi, tanggal tersebut dipilih oleh kakak tertuanya Nyanya (karena papanya Nyanya udah meninggal, jadi dia adalah walinya), di samping karna tanggal itu adalah tanggal lahirnya si kakak, tanggal itu dipilih juga karna kesepakatan kedua keluarga. Saya dan Nyanya nurut aja, ga bgitu ambil pusing. yang penting kawin.

Saya ga akan cerita soal review tentang apa yang udah saya dan istri saya jalanin sepanjang tahun ini, atau cerita soal persiapan pernikahan, atau apapun, karna emang pada dasarnya saya ga jago bercerita. Ngomong aja jarang.  Saya cuman mau share beberapa postingan(tweets) saya dan Nyanya di twitter, sejak dari masa persiapan, sampai selesai akad dan resepsi pernikahan. Kalo buat orang lain mungkin ga ada yang menarik ya, apalagi ada beberapa livetweet kita selama acara resepsi yang hilang (karna sync error dari twitter ke WordPress, mungkin.) jadi tweetnya kalo dibaca kadang-kadang agak ngga nyambung dan susah dimengerti. Tapi buat saya dan Nyanya, ini adalah sejarah, jadi kita posting disini, biar nanti Babymini kalo udah bisa baca dia bisa tau betapa kurang kerjaannya orangtua mereka.

Oh, saya inget, malem sebelom akad nikah, saya difollow oleh lumayan banyak teman baru dari @jtug. Dan akhirnya malam itu dan besoknya pun timeline saya yang tadinya ga begitu rame, jadi rusuh karna ucapan selamat dari anak2 @jtug. terima kasih smuanya, saya ga bisa inget ada siapa aja, tapi saya inget banget kalo waktu itu kalian udah bikin saya seneng banget. terima kasih.

Klik Continue Reading, dan jangan lupa, dibacanya dari bawah ke atas. Ingat, ini timeline twitter :D

January 13th, 2009

@iing: Studying map of Singapore, for the trip tomorrow. Wohoo!

@almaviva: Keliling2 kota Batam..diajak ke pusat electronic murah.Camera camera cameraa..aargh *panik #hanimun

@almaviva: Ke Mega Mall Batam Center *berasa visit counter :( #hanimun

@almaviva: Woo..banyak mobil2 keren di Batam.Jadi ngiler :| #hanimun

@iing: Look at us, sendaljepit, clana pendek, sweater, backpack. Kok lebih mirip anak smp mo studytour ya? :|

@almaviva: Cengkareng,terminal 1C always reminds me about @iing 2,5 years ago,met him for the first time. me: “alma” him: “hellow, ing *cengengesan* ”

@iing: Arrived at cengkareng. Lunch at KFC and check-in afterward #hanimun

@almaviva: Young Bride by Midlake+Lays+bus Damri+ @iing = HEAVEN #hanimun

@iing: @ damri otw to airport #hanimun

@iing: @swirlingmuse it’s more like backpacking than honeymoon, since we’re not honeymooner kinda couple :)

@almaviva: @iing kamu itu pergi honeymoon ama siapa?Ko istrinya ky anak SD ya? :|

January 12th, 2009

@almaviva: Bpk tdr,ibu packing.Life is so unfair.

January 11th, 2009

@almaviva: Sebel tadi lagu No Fruits For Today ga ke-play! #ourwed

@almaviva: Malam pertama @iing sibuk twitteran, me..baca2 lonely planet..uum..sambil twitteran jg si :D

@iing: Back in bogor again. Pffiwh! Thanks to everyone for all the blessings, really appreciate it.

@almaviva: Preps 4 our honeymoon.Ooh,mamamia

@almaviva: Pulang sebagai mums & pops!

@iing: @jtug thanks a bunch guys! Ternyata cuman gt doang. Huehehe (ini @almaviva)

@iing: Nice weather, not too hot.

@iing: Lagi di resepsi. Kering gigi gue ktawa mulu

@iing: So, why do people cry on their wedding? Still a mistery :|

@iing: Alhamdulillah akadnya berjalan lancar. Skarang ganti kostum buat resepsi

@iing: http://twitpic.com/11qp9 Horee kawin! :D #ourwed

@iing: “saya terima nikahnya @almaviva dgn maskawin yg tersebut tunai” alhamdulillah

@iing: “krikk..krikkk..krikk” Borrring *yawn #ourwed

@iing: Ngintipin @almaviva dimarain, motret2 dimarain, kluyuran liat2 dimarain, duduk diem sambil ngupil dimarain :| #ourwed

@iing: Where’s the fukking camera guy? Lo apa gue ni yg motret? #ourwed

@iing: @almaviva hii aku suka ga pede kalo lepas kacamata. Kalo perlu pake syal penutup muka ato cadar skalian hihih #ourwed

@almaviva: @iing cuy,kamu kacamatanya copot aja kali ya? #ourwed

@iing: Argh ga boleh ktemu @almaviva dulu. Mo ngintip dimarahin :|#ourwed

@iing: Oh syit, tadi aja abis mandi gapake ngaca, ini skarang mo dimake up sgala? You must be fukking kidding #ourwed

@almaviva: Waks!Aaarrgh gw ga rela @iing dibedakin jugaaa.. :(( #ourwed

@iing: Heading to Mesjid Akbar Kemayoran. Wish i can manage to do a live tweet on my own wedding.

January 10th, 2009

@almaviva: @iing tiduuur,masi aja twitteran.BESOK KALO KESIANGAN GUWE KEPRET MENCOK LU! ;))

@iing: @almaviva one of my 1st impressions on you back then, “wah ni cewe suka LAIN dong! Kool!” :D

@iing: Sweet Dreams – Marylin Manson? No. Scratch that. #wedding #playlist

@almaviva: @iing kangen LAIN! Mameeen..of course ‘out’

@iing: Train Song – LAIN. In or out?

@iing: Trying to focus on this playlist for tomorrow. Susah juga ya nyortir lagu?

@iing: @almaviva ga bole mandi 3 hari? Kita biasanya ga mandi sminggu bukan?

@almaviva: Ga boleh mandi 3harilah,harus puasa sminggulah,ga boleh ngaca sgala,ga boleh kluar rumah.Oh,hello fuckers!

@iing: @almaviva yah blm apa2 udah masuk angin. Lingerie renda2nya mo dikemanain dong tar?

@almaviva: Aaargh mo merit mala masuk angin.Ga bs pake bikini ni nanti :(

@almaviva: #pengajian Yes,akting nangis gw berhasil..*jogetjoget sambil buka krudung*

@almaviva: “Alma memohon keikhlasan papa&mama mengizinkan alma menikah dgn ilman.” Duh ga biasa nyebut @iing dgn ilman #pengajian

@almaviva: @iing hey iing tongtong..besok dtg ya cuy,jgn tiba2 ga dtg ky si Big di Sex and The City!Huh!

@almaviva: Dear twitter,sumpah gw DEG2an bgt! Wish me luck yes!

January 08th, 2009

@iing: Just because she is your mom doesn’t mean she’s always right, no?

@almaviva: Abis luluran ko malah masuk angin ya?

@almaviva: Krmh Abang,ke dokter gigi,krmh Nura,krmh Putri.. *sigh

@almaviva: Enaknya luluran..hadu hadu haduuu.. ;;)

@iing: Booked runaway tickets for two. Cant wait to finish this wedding thing and then leave.

@almaviva: Capcus ke salon,lulur melulur..hiyuuu..

@iing: Family matters. Pusying!

@almaviva: http://twitpic.com/10n5h – Abis ditelpon @iing Duh,beneran ya nikahan gue tgl 11 *langsung liat undangan

@almaviva: Hari ini mo ngapain aja ya?Ke dokter gigi..lalu luluran..lalu packing..lalu..lalu..lalu *makin deket aja tgl 11 :|

January 07th, 2009

@iing: @almaviva bukan gituu! Euh.. Eh.. Yaudah, besok puasa!

@almaviva: @iing CUPU!Pokpokpokpokpok!

@iing: @almaviva fasting? Besok? Hayuk! Tapi liat tar mlm ya? Kalo aku bisa mendapatkan sesuap nasi

@almaviva: Horeee..besok cuti merit hari pertama.Mo ngapain yaaa? *nempelin telunjuk ke dagu ;;)

@almaviva: @iing bo,fasting yu besok??

@almaviva: @jtug thx 4 following me :)

@iing: Heading to bandung. Iring2an 4 mobil. It’s going to be a long trip.

@iing: @almaviva oh ya, aku pasti nangis dan gemetaran. Ga cekikikan. Promise. And no tweeting. Ok, no tweeting MUCH.

@almaviva: @iing cuy kita harus nangis loh.Seengganya meneteskan airmata.JANGAN cekikikan.PLEASE! *serius

@iing: Agung nangis sesegukan. Will i be like that? Eeww.

@iing: “..saya terima nikahnya..” yeah! Congratos mibrados!!

@iing: Why do people cry on their wedding? Will find the answer in a few days. Amin.

@iing: Lagi di Mesjid Agung, akad nikahnya Agung. No, i’m not trying to be funny here.

@almaviva: Hari terakhir ngantor gue melajang.Masuk2 udah jd istrinya orang.WHOAAA!!

January 06th, 2009

@iing: @almaviva iyasi sedi sbenernya. Tapi quoting @mahadewa, ujung2nya tetep aja yg lain2 itu ga ngaruh

@almaviva: @iing YA ITUUU..perbedaan dari segi persiapan dan teknisnya yg formal bgt! *tadinya SEDIH jd KESEL ama @iing :p

@iing: @almaviva ha? Kamu sedih? Bagian mananya?

@almaviva: @deon dia pusing tnyata kawinan itu harus ribeut ky ade spupunya itu,sedangkan kita..koboy berat :| *khawatir ga sah nih nikahnya

@almaviva: Dear Twitter,byk hal yg bikin aku sedih dari crita @iing soal kawinannya Agung..

@iing: Acara seserahannya Agung my brother, and Miw, in a few minutes.

@almaviva: @iing ditelponin kemananana?K’Tari nanyain mas kawin nooh.Bu Laksono yg minta! *tereaktereak ky di hutan

@iing: compare to Agung’s wedding preparation, my wedding preps is soo.. Rock and Roll? ahahah deym!

@iing: just had a family meeting about my cousin’s wedding here in Ciamis, tomorrow.

January 05th, 2009

@almaviva: http://twitpic.com/zw94 – Kmr pnganten macam apa ini dindingnya penuh poto2 narsis kita :|

@almaviva: http://twitpic.com/zw62 – Dekor kamar kita.Kata @iing kuning warna kreatif.

@almaviva: @iing sst sst tauga knp aku mau nikah ama kamu.Supaya tiap hari kita bisa gosipaaan secara live ;))

@almaviva: @iing jadi jadi..kita pinda ke Bdg ya tar July?Oh yess!Can’t hardly wait boy!

January 04th, 2009

@iing: @grompol deg2annya menurun drastis skarang

@iing: Arrived at depok. The whole family stay here tonight, for another trip to ciamis tomorrow.

@iing: So, tweeps, tadi adalah acara lamaran keluarga saya ke @almaviva. Dan alhamdulillah sukses *yay!

@iing: @almaviva kamu cantik juga lo tadi jiyejiyee huhuuy ;))

@almaviva: @iing akuga ky bencong kan td?Udah ya gt doang?Tgl 11 dateng ya ;))

@iing: And thats it. I’m in.

@iing: 4.15 at plumpang, yeah!

@almaviva: here we go! *lamaran sempet twitteran dong ;))

@almaviva: Dandan abeees.Gue brasa bencong ancol.YES!

@iing: Off to plumpang

@iing: Preparing for plumpang. I’m being a bit rude to my parents. :|

@iing: Mama sibuk ngacak2 koper dlm mobil sambil ngomel, papa sibuk moto2in mama pake henpon. Guwe banget lo pak!

@almaviva: Menanti kedatangan calon suami dan calon mertua #GALAU

@iing: Rehat dirumahnya Ridho di kelapa gading, menunggu sore

@iing: @almaviva tenang baby, everything is gonna be all right! Hihih

@almaviva: I need @iing tongtong.. *nervous

@iing: Off to cengareng, pick up mom

January 03th, 2009

@almaviva: Deg deg deg selalu!

@iing: Saking seringnya bolakbalik bdg-bgr, kadang suka lupa, ini lagi di bdg apa di bgr ya?

@iing: Akhirnya nyampe bdg. Perabotan lenongnya kena charge 10rb. Pantes paksupirnya baik bgt dr tadi :|

@almaviva: @iing apa kbr tu seserahan?Hah hah?

@iing: Mom is coming tomorrow morning! Wohoo! :D #anakmama

@almaviva: Just woke up! Anak2 nerusin dekor kmr, @iing jam10 plg ke BANDUNG.Aku pun capcus ke Plumpang.

January 2nd, 2009

@almaviva: Tired oh tired.Persiapan pernikahan hari ini cukup melelahkan.Ooh!

January 1st, 2009

@iing: Today’s first destination, pasar bogor, ketoko mas.

@iing: Akhirnya bapak dan ibu bekerjabakti ngerjain suvenir kawinan yg 500 biji!

@iing: Just checked the ‘seserahan’ packed & decorated by Icha of Dara Puspita. Fabulous! You can always count on these girls.

@iing: Morning all! This is the first day of 2009. Have you decide which way to go this year?

December 31th, 2008

@iing: #goals2009 get married, MacBook Pro, uhmm.. and a very loooongg wishlist :P

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment

Comments (6)

  1. Iing – Happy 1st wedding anniversary babyyy..Ini keuntungan profile unlocked ya babe :)
    Sharon – makasi loh ;;) Ayo kawiiin! Hihihi.

%d bloggers like this: