Rinjani’s 6th Birthday Trip Day 4 : Perth Library & Fremantle

Dengan baju tidur dan muka-muka bantal, pagi itu kita ‘diboyong’ Ochel & Gajah menujuuu.. *drum rolls* FLEA MARKEEEEET! Yeaaay! Padahal udara pagi itu dingin dan enakan keruntelan di balik selimut tuh. Parah sih ini Gajah dan Ochel ngajakinnya. Bikin susah nolaknya. Tau aja gitu anak-anak antapani semuanya pemulung. Ahahahaha.

Flea market atau swap martnya itu ga jauh dari rumahnya ochel. Nama daerahnya kalo ga salah Karrinyup. Sekitar 15 menit dari Munja Way. Buat masuk ke swap mart kita harus bayar $1 per orang. Awalnya kita sepakat buat liat-liat barang bareng-bareng, tapi seperti biasa.. tiba-tiba di tengah perburuan barang-barang inceran ya kita misah aja gitu asik ama perburuan masing-masing.

Trus rencana yang tadinya cuman liat-liat doang, eh malah belanja boneka Anna ama benang. Ahahahaha. Benangnya lucu abisan, trus  boneka Annanya murah banget dan masih bagus, $2 aja dooong. Biasanya kita jarang sih beliin boneka beginian buat Rinjani. Tapi di sini Rinjani saya tantang untuk belanja sendiri dan bayar sendiri bonekanya. Trus anaknya berani, ya udah jadi beli deh.

#heyWA Day 4//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Setelah cape ngobrak-ngabrik di swap mart, kita pun balik ke rumah buat mandi dan siap-siap buat pergi ke City & Frementle. Kita udah tau sih, hari itu tuh jadwal jalan-jalannya udah molor banget gara-gara keasikan di swap mart, tapiii sebelum berangkat ke Library City of Perth, saya sama Ing nyempetin dulu ngebis ke Coles buat beli perbekalan buat besoknya ke Rottnest Island. Khawatir pulang kemaleman dan ga sempet mampir supermarket soalnya.

Tujuan kita siang itu adalah ke Library City of Perth. Librarynya kereeeen. Arsitektur bangunannya kece. Interiornya yang pas section anak-anak juga lucu. Bukan yang warna-warni norak gitu. Pokonya keren lah! Oiya, kategori buku-bukunya juga dibagi per lantai. Kategori anak-anak sendiri di bagian lantai paling atas, namanya Children Level.

#heyWA Day 4//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Siang itu perpustakaan cukup ramai, jadi kita ga terlalu lama duduk-duduk di sana. Lagian kita juga mau ke Fremantle. Tujuan berikutnya pun stasiun kereta. Woohoooo!

Untuk pergi ke  Fremantle, kita harus naik kereta. Dan karna hari itu hari minggu, jadi kita beli tiket keretanya yang paketan buat keluarga. Mayan lebih murah. Ini adalah pengalaman pertama kita naik kereta di Perth. Setelah beli tiket pas lagi turun tangga, tiba-tiba keretanya dateng. Kita langsung panik dan ngibrit. Ing langsung nyamber Rinjani yang lagi jalan turun tangga trus lari masuk kereta. Kita nyangkanya kereta cuman berhenti beberapa menit trus langsung jalan lagi. Ternyata ini adalah stasiun awal, jadi ngetemnya lama. Krik krikk… kaya orang bego banget pas masuk kereta sambil berlarian, sementara keretanya masih ngetem ahahah.

45 menit perjalanan, setelah berhenti di beberapa stasiun, akhirnya nyampe deh kita di kota pelabuhannya Perth. Ya ampuuun cantiknya tempat ini. Bersih, rapi dan enak ga terlalu dingin kaya di City. hihihihi.

#heyWA Day 4//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Karna kita kesorean nyampe Fremantle, kita jadinya ga sempet menjelajah keseluruhan kotanya. Toko-toko sore itu sebagian udah pada tutup. Sebel deh padahal toko-toko di sini keren-keren. Aslik! Oiya, kita juga ga tertarik wisata penjara di Fremantle, mangkanya sore itu kita lebih asik menikmati toko-toko kecil nan keren sekaligus nongkrong-nongkrong ceria di Esplanade Park.

Tadinya mo lucu-lucuan tuh kita naik ferris wheel yang ada di esplanade park, tapi mihils mamaaa. Jadi ya udah deh nonton orang-orang yang pada main scooter dan skateboard di skatepark. Enaknya goler-goleran di taman sambil ngemil-ngemil.

Oiya, karena banyak burung camar di taman itu, jadi kita harus hati-hati kalo buka makanan. Burung-burung itu ternyata agresif banget kalo ada makanan. Rinjani sampe ketakutan didatengin segerombolan burung camar karna dia lagi makan roti hihihi.

#heyWA Day 4

Menu buat makan malam, apalagi kalo bukan Fish and Chiiiips. Kita pilih makan di Cicerellos. Dan iyaaa enaaaaak. Tapi ko ya lama-lama tenggorokan gatel yaaa kebanyakan gorengan. Trus jadi eneg sendiri.

Ada kejadian lucu pas kita makan di sini. Jadi pas mau ngambil orderan kita, ternyata waitress-nya salah gitu, pesenan kita yang nomer ordernya 35, dikasih ke orang yang nomer ordernya 25. Mungkin salah denger apa gimana. Karena suasana di sana yang crowded, dan proses masaknya yang lama, jadi waitressnya berinisiatif nawarin kita paket menu yang lain aja. Paket menunya itu lebih mahal, jadi isinya pun lebih banyak. Kita tentunya ga nolak dong, wong tadinya kita mau pesen itu, tapi karena mahal jadi ga jadi. Ga lama setelah kita makan, waitress yang tadi nyamperin kita ke meja, trus ngasih orderan kita yang lama. Katanya orderannya dikembaliin lagi sama orang yang salah ambil tadi, dan belom disentuh sama sekali. Jadi kita dapet dua paket besar, tapi cuman bayar satu paket. Wohooo!

Awalnya sih wohooo. Tapi lama-lama eneg juga mabok gorengan. Ujung-ujungnya dibungkus buat di bawa pulang deh. Sampe sekarang masih eneg kalo ngebayangin fish & chips ahahah.

#heyWA Day 4//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Orang-orang ostrali banyak yang bikin ngakak. Ada aja kejadian yang bikin kita ngetawain mereka. Kali ini di kereta. Ada dua orang cowo yang lagi heboh ngobrol ketawa-ketawa tiba-tiba tidur aja gitu di kereta. Saking nyenyak tidurnya, henpon jatoh aja ga berasa. Trus pas dibangunin ama petugas stasiun juga tetep tedoooor ahahahaha. Kocak. Sampe akhirnya ada mas-mas transit officer lebih sangar bangunin mereka.

Duh masih pengen ketawa deh kalo inget kelakuan orang-orang sana yang absurd, konyol dan tulalit. Belum lagi ada cewe temen mereka juga yang ngajakin ing swap face. Ahahahahahaha. Oh yang paling epic adalah saat mereka segerombolan dijaga ama petugas-petugas karena bandel minum-minuman di kereta. Tapi begitu petugas meleng, mereka oper-operan botol minuman. Hihihi.

#heyWA Day 4//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Walaupun lelah dengan perjalanan hari itu, tapi kita bertiga nyempetin nyiapain perbekalan buat besok ke Rottnest Island. Untung nginep di Ochel, jadi kita bisa pinjem tempet bekel banyak buat nasi, chicken strip, abon, kering kentang dan juga buah potong.

Foto-foto hari keempat selengkapnya bisa dilihat di sini.