Events & Celebrations Hey Rinjani

Kompetisi Piano Pertamaku

Minggu lalu aku ikut lomba piano. Tempatnya di Bandung Independent School. Karena ini adalah pertama kalinya banget aku lomba piano, jadi super duper merinding. Lagu yang aku mainin di lomba piano ini judulnya Study in C Major. Di lomba ini ada kategori A,B,C,D,E dan F, yang dibagi sesuai umur dan level. Aku mengikuti kategori B Bebas, dan tampil di nomer urut 9.

Yang mengikuti kategori B ada 13 orang. Saat aku dipanggil ke panggung untuk main piano, aku masih biasa aja, karena ternyata orangnya gak beratus-ratus orang yang nonton. Tapi pas megang kunci-kunci piano tangan aku gemeteran banget. Untungnya aku gak salah not, dan temponya lumayan cepet (emang seharusnya sih). Alhamdulillah mainnya lancar. Abis itu aku hormat dan balik ke kursi khusus kategori B. 

Pas udah selesai kategori B aku gak langsung pulang tapi main sama temen-temen di 23 Paskal, karena komentar juri dan pengumuman pemenang baru diadain sorenya.

Sore abis dari 23 Paskal aku balik lagi ke Bandung Independent School. Peserta semua kategori dipersilakan masuk ke auditorium. Setelah itu orangtua menyusul masuk. Pengumumannya sesuai kategori dari A sampai  F. Pas kategori B aku gak dipanggil, dalem hati aku sedih. Tapi tenyata abis itu aku dipanggil, aku pokoknya super kaget. Aku bukan juara 1, tapi juara harapan 1. Aku seneng banget. 

Kata jurinya kalau udah dipanggil boleh kembali ke orangtuanya atau duduk di kursi peserta lagi. Aku sih langsung ke mum popo aku. Mum katanya terharu, popo katanya so proud. Akhirnya pas mau makan malem aku boleh milih mau makan di mana. Pastinya aku milih ke Nanny’s Pavillon. Aku cuman makan banana pancake, tapi lumayan kenyang sih. Nanti kalau ada lomba piano lagi aku mau ikut, biar aku punya hasil yang lebih baik lagi.