Stories & Thoughts

We're Down. I repeat. We're Down.

Beberapa hari yang lalu saya dan ing ‘janjian’ sakit. Badan demam, idung mampet, tenggorokan gatel dan batuk parah. Kayanya udah lamaaaaa banget ga sakit. Semenjak punya anak, perasaan belum pernah deh ngerasain demam. Ampe lupa rasanya kaya apa. Trus kemaren itu harus demam gitu? Aaack!

Beneran deh, saya dan ing daya tahan tubuhnya lagi menurun. Sebenernya saya sakit karna ketularan ing. Ing sembuh, giliran saya yang sakit. Dan ga lama, ing pun sakit lagi ketularan saya. Terus aja gitu. This circle is killing us. Ampe sekarang ing masih pilek. Huhuhu.

Sebelnya (eh, ko sebel ya? Apa ya kata yang tepat?)..saya masih nyusuin. Ga bisa sembarang minum obat. Kalo dulu pas udah KO kaya gitu, saya biasanya minum Decolgen. Pasti manjur. Tapi mana berani sekarang mah. Minum jahe, lemon pake kecap ko ga ngaruh ya kemaren itu? Hmmm.. Mungkin reaksinya lama? Hhhh. Yang pasti, saya banyakin minum aer putih anget terus. Lumayan enak tiap minum aer putih anget. Tapi teteeep, ga nyembuhin penyakitnya yang dateng rame-rame maen keroyokan doang beraninya.

Saya sedih. Sedih liat keadaan keluarga sendiri. Suami sakit, saya sakit. Sementara kita harus terus gantian jagain Melon. Melon lagi hore-horenya. Aktif maksutnya. Dia kan lagi belajar mo duduk sendiri tuh, trus juga udah mau ngerangkak. Di samping harus jagain gerak-geriknya, saya juga ga mau ketinggalan moment milestone-nya Melon. Enak ajah kalo sampe ketinggalan. Orang saya ibu rumah tangga yang ga kerja. Ga kebayang keselnya kalo sampe ketinggalan perkembangan anak. Terus, udah bukan rahasia umum lagi kan ya kalo Melon ‘anak mama’ banget. Nempeeeel banget sama ibunya :D

Jadi kemarin pas sakit yang ada saya kesel sama Melon (lah apa salah Melon coba huhuhu). Iya saya lagi sakit, tapi harus gendong-gendong, ngajak dia maen malem-malem. Becanda. Bantuin dia bediri. Sementara saya pusing dan teler berat. Serius deh ga bisa istirahat. Gileee, badan menggigil tapi saya masih kuat aja gitu gendong Melon dan sukses bobo-in dia. Hurrah! Saya juga nyoba hypnoparenting, ngasih tau Melon kalo saya lagi sakit, jadi Melon bobonya harus ‘dalem’ dan pinter. Kenyataannya, Melon bobonya ga pernah dalem, selalu kebangun. Apalagi setiap saya batuk, pake nangis dan susah balik tidur pulak!  Terus, dicoba pisah kamar. melon bobo sama oma-nya, eh malem-malem bangun nangis. Yang ada oma ga bobo. Gagal tidur misah, jadinya Melon balik ke kamar kita. Kalo udah kesel kaya gitu, pasti ada aja dalam diri saya yang ngingetin biar saya lebih sabar. Selalu mengingatkan diri sendiri kalo Melon si bulat yang menggemaskan itu cuman titipan. Sewaktu-waktu Yang Punya bisa aja nagih ke kita minta balikin.

Lebih dari seminggu, saya dan ing sakit ternyata ga bikin Melon ikutan KO loh. Dia sampe sekarang baik-baik aja ga ketularan. Alhamdulillaaaaah banget. Hebat anak itu! Kasih hadiah apa yaaa :D hmmmm.

Bener-bener deh minggu kemaren itu minggu yang berat buat saya. Suami juga ga banyak bantu. Keadaan kemarin bikin saya nangis teriak dalam hati rasanya pengen libur dari tugas seorang ibu. Pengen tidur at least 7jam. Pengen punya nanny buat Melon. Pengen punya ‘me-time‘. Aaaaarrggghh..

Sekarang? Yang ada saya lupa ama kepengenan saya itu. Yang saya pengen cuman lepas masker maen cium-ciuman sama Melon. Terus, saya juga pengen lebih sering olah raga lagi. Biar saya ga gampang sakit. Saya Happy, Melon juga pasti happy :) Stay health everyone!

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (7)

  1. aihh semoga cepet sembuh ya nya…sama, gw juga lagi dirundung sakit”an nih satu rumah, mulai dari gw, rayo, nannynya yofel, sampe yofel pun akhirnya tumbang. hahaha…stresssss…..olahraga ide yg bagus tuh!

    1. Lah, pada sakit juga ya, Trid? Haduuuh. Lagi musim kali ya. Cepet pada sehat lagi ya? Ribeut bgt pasti kan? Iya nih, gue pgnnya sih rajin jogging lagi ajah. Kangen ama running shoes juga sebenernya :D hehehe. Anyway thanks ya,Trid! :)

  2. kalo teh seruni (chrysanthemum tea) boleh ga ya buat busui? gue kalo sakit (pilek, tenggorokan sakit, panas dalem), minum itu. kalo buat gue sih, lebih lancar dari jahe+lemon+kecap… maksudnya, enaknya lebih tahan lama.

    tapi gue juga sekarang lagi gampang tumbang nih. yang lain sehat2 aja, gue dalam 3 minggu ini udah 3 kali sakit. nyebelin. tapi untung ga saling tular menular kayak kalian sih… *jadimasihbersyukur*

    1. Kayanya boleh ya,Thal. Pengeeeen! Beli dmn ya? Tar nuoba nyari ah. Hehehe. Haa iya nih samaaa lg gampang tumbang. Huhuhu. Sekarang sih gue udah sembuh, cuman ing masi mampet gitu. Huhuhu, semoga sampai di sini.

%d bloggers like this: