Hangout

Wakuncar Di Warung Misbar

Gara-gara postingan Angie di thread ‘Hangout Places in Bandung’ di forum Svmmers, malam minggu kemaren berkunjunglah kita ke Warung Misbar, di Jl. Riau. Yang kesana Nyanya bertiga sama Melon sama Booi aja sih, saya cuman nyusul belakangan karena musti ke KICKFEST dulu.

Sebenernya tempat makan dengan konsep tempo dulu kaya gini udah banyak di Bandung. Cuman yang ngebedain Warung Misbar ama yang lain, di sini mereka lebih spesifik. Sesuai namanya, Misbar, tempat ini berusaha menghadirkan suasana bioskop jaman dulu, mulai dari eksterior sampai interiornya. Mulai dari pintu masuk kita udah kaya mau masuk bioskop lawas gitu, ada jalur antrian, loket, dan deretan poster-poster film. Interiornya, ya mirip-miriplah sama rumah makan berkonsep sejenis. Makanan prasmanan, meja kursi kayu, booth jajanan tempo dulu mulai dari kerak telor, cingcau, dan lain-lain. Standarlah. Oiya buat yang belom ngeh, Misbar itu singkatan dari ‘Gerimis Bubar’, istilah jaman dulu buat tontonan layar tancep, karena kalo nonton layar tancep gitu kan biasanya di lapangan terbuka, jadi kalo gerimis atau ujan, ya bioskopnya bubar :p

Kerennya, tempat ini ga cuman menghadirkan nuansa bioskop tempo dulu aja, tapi beneran ada layar tancepnya. Jadi ada layar gede gitu di tengah ruangan, yang selalu (harus dikonfirmasi lagi nih, emang selalu atau cuman waktu-waktu tertentu) memutar film-film klasik Indonesia. Selain meja-meja yang mengelilingi layar, di depannya juga udah disediain tempat untuk duduk menikmati film. Kmaren pas kita kesana lagi diputer film Si Doel Anak Betawi, dilanjut dengan Naga Bonar. Awsem! Saya personally termasuk penyuka film lawas mulai dari Roy Marten sampe Ryan Hidayat, ketularan ibu saya yang berselera sama. Jadi saya pikir tempat ini keren banget idenya.

Tentang makanannya, kaya yang tadi saya bilang, hampir sama lah ama restoran berkonsep sejenis. Makanan tradisional tempo dulu yang disajikan secara prasmanan gitu. Entah apa aja, saya kurang ngerti kalo urusan beginian. Saya cuman inget ada cingcau hijaunya (teteup!). Yang jelas kata Nyanya dan Booi, di sini makanannya lebih enak ketimbang restoran lain. Mereka bisa dipercaya kalo urusan makanan sih. Dan harganya agak sedikit lebih mahal juga memang.

All in all, it’s a nice place. Kmaren sih agak berisik sih, untuk ukuran tempat makan berkonsep bioskop, kayanya mereka masih kurang detail ngurusin soal akustik ruangnya. Suara dari film sama suara pengunjung agak berantem gitu. Tapi ya okelah. Saya pengen kesana lagi kapan-kapan, mudah-mudahan beruntung pas lagi diputer film favorit saya, Elegi Buat Nana ahahah.

Oh wait, di sana bisa rekues film ga ya? That would be awesome.

Warung Misbar

RE. Martadinata No. 28 A, Bandung, Indonesia

Telp. (022) 2503957

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment

Comments (1)