Family Merchandise

The Babybirds at Printerous.com

thebabybirdsxprinterous
The Babybirds at Printerous

Walaupun terdengar lebay dan bahasanya nyebelin, tapi Printerous ini adalah jawaban dari mimpi kita selama ini ahahah. Seriusan, selama ini saya sama Nyanya kan emang sukanya bikin-bikin aja, tapi giliran jualan males-malesan. Urusan produksi sebenernya masih mending, kadang seru juga kalo dijalanin. Tapi berdasarkan pengalaman, berurusan sama berbagai macam vendor sablon, cetakan, printing, dan lain-lain itu lumayan bikin mumet juga. Makanya, dari dulu kita tuh berharap, bisa ga sih kita konsen di proses kreatif aja, tanpa harus pusing sama urusan produksi dan jualan?

Dan Printerous menjawabnya dengan gegap gempita. BISA!

Sebenernya ini bukan hal baru sih. Sebelomnya kita juga udah punya shop di Society6.com. Cuman masalahnya, Society6 ini ga bisa shipping ke Indonesia. Ada beberapa online marketplace lain yang bisa shipping ke Indonesia seperti RedBubble.com, tapi ya gitu, karena dari luar negeri jadi harga sama shipping-nya ya pake USD.

Buat yang belum paham, jadi Printerous (dan Society6 sama RedBubble) ini adalah online art marketplace di mana para desainer atau seniman cukup mengirimkan  artworks aja. Artworks tersebut nanti akan diproduksi dalam berbagai produk, seperti sketchbook, iPhone case, t-shirt, kanvas art, dan lain-lain. Penjualan, promosi, sampai ke pengirimannya juga di-handle langsung oleh tim Printerous. Enak banget kan? Kita tinggal konsen berkarya aja.

printerous-6

printerous-2

Trus kelebihan Printerous dibanding yang lain, di Printerous artis-artisnya dikurasi langsung oleh Kevin Osmond, CEO-nya. Kevin ini walaupun masih muda, tapi bukan anak baru di dunia persilatan. Saya kenal dia sejak jaman forum desain godote.com, bareng Thalia juga. Jadi artis-artis yang diundang sama Kevin untuk berjualan di Printerous udah pasti jaminan mutu lah.

Selain prosesnya yang menyenangkan (karena kita ga perlu repot ngurusin hal-hal gapenting itu), kualitas produknya juga oke. Sebenernya ini yang paling saya dan Nyanya kawatir waktu itu. Maklum, teknologi printing kaya gini kan masih terhitung baru ya di Indonesia. Takutnya belom maksimal hasilnya. Tapi ternyata setelah kita lihat sendiri, surprisingly kualitasnya bagus. T-shirtnya juga pake Gildan, jadi kualitas bahannya ya standar Gildan aja.

Beberapa waktu yang lalu kita order cushion sama beberapa sketchbooks. Seneng banget ngeliat Rinjani kemana-mana bawa sketchbook dengan desain sendiri. Ahahah penting.

Seperti yang tadi saya bilang, selain Printerous untuk pasar Indonesia dan Singapura, artworks The Babybirds juga tersedia di Society6.com dan RedBubble.com. Jadi kalo untuk yang di luar negeri, atau kalo mau range produk yang lebih variatif misalnya legging, mungkin lebih enak belanja di Society6 atau RedBubble ya?

thebabybirdsxsociety6
The Babybirds at Society6
thebabybirdsxredbubble
The Babybirds at RedBubble

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.