Events & Celebrations From The Kitchen

Te-Sate

Walaupun sangat mainstream dilakukan pas Idul Adha, akhirnya kita kabita juga loh buat ikutan nyate. Hihihi. Ini impulsive banget judulnya! Ga ada rencana, tiba-tiba aja ing ngajakin buat nyate. Ga ramean pulak, cuman saya, ing ama melon. Oma aja bobo ga ikut gabung. Dipikir-pikir kan ga rame ya? Tapi ternyata seru juga!

Browsing resep ina inu. Setelah bingung mo bikin sate apa, akhirnya kita mutusin bikin Sate Daging Manis Ketumbar. Dagingnya pake daging sapi *ya iyalah kalo daging kambing pasti saya udah ngacir* :D Nemu resepnya di sini gampang dan suprisingly enaaaak! Ga ngikutin takaran si resep, tapi rasanya pas dan cocok, padahal lengkuas, kecap ama gula merahnya saya kurangin lumayan banyak. Kebayang resep aslinya manis banget! Sayang rinjani belum bisa nikmatin makan daging utuh, jadi malem itu Rinjani cuman bantuin kipas-kipas ama bolak-balikin sate aja. Hihihi. One happy night and two happy tummies! Selamat Idul Adha buat yang merayakan!

sate

sate-2

sate-3

sate-12

sate-5

sate-11

sate-6

sate-9

sate-8

sate-7

 

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (2)

  1. dear nyanya,
    terharu liat kipasnya ing, “gede” benerrr….
    satenya looks tempting
    you guys always fun…..keep inspiring!

    1. hahahahaha iyaaa itu sebenernya kipasnya melon. Yang dipegang melon, itu kipasnya ing. Biasa deh melon kan suka pengen megang apa yang kita pegang. Hihihihi. Aaaw, tengkyuu :))

%d bloggers like this: