Hey Rinjani

[UPDATED] Rinjani’s Billboards All Over The World

Gara-gara saya dan ing excited berat pleus heboh bin lebay soal terpilihnya foto saya yang menampilkan Rinjani jadi iklannya iPhone 6 di campaign #appleworldgallery, temen-temen di social media juga jadi ketularan heboh. Banyak yang komen, repath, regram, atau ikutan posting fotonya Rinjani. Trus karena hebohnya tuh di media sosial, jadi beritanya cepet menjalar ke temennya temen, temen dari temennya temen, dan seterusnya. Sampe akhirnya orang-orang yang ga kami kenal pun notice dengan kehebohan ini. Nah semenjak itu, mulailah teman-teman dari yang kita kenal baik sampe yang ga kita kenal sama sekali dengan baik hati ngirimin foto-foto billboard atau poster iklan iPhone 6 yang versi Rinjani. Iyaaaa mereka sempet-sempetnya bela-belain motret kucrit yang terpampang segede gaban di Billboard di seluruh penjuru kota di negara antah berantah trus dengan baik hati ngasih tau kita. Huhuhu terharuuuu :’)

Foto Rinjani pertama yang bikin kita surprised itu foto di Montreal, Canada. Waktu itu kita lagi ketemuan sama Aulia yang kebetulan lagi trip ke Bandung. Tiba-tiba dia ngasih unjuk foto di handphone-nya. Fotonya Rinjani di billboard gede gitu. Saya sama ing langsung shock seada-adanya. Sempet kepikiran jangan-jangan Aulia yang ngegodain kita aja nih pake photoshop. Ternyata katanya itu difotoin dan diposting di Path sama temennya, @evanhindra. Beberapa menit kemudian ada lagi temen kita yang juga temenan sama Evan, repath postingannya Evan itu trus ngetag saya dan Ing. Ternyata beneran! Huwooo! Gimana ga super kaget, wong kita aja ga nyangka foto itu bakal dicetak di billboard juga. Emang sih pihak Apple bilangnya foto ini akan dipakai di berbagai media around the world. Tapi karena ga dikasih tahu buat di mana aja dan media apa aja, jadi kita pun ga pernah berharap bakal nemuin fotonya. Eh ga disangka ga dinyana ada yang motretin. di Montreal pula. Hihihihi.

Montreal
Montreal

Temuan kedua, ditemuin oleh ing sendiri. Random gitu ada mas-mas bule yang ngepost di instagram. Jadi gara-gara penemuan billboard di Montreal itu, ing jadi suka iseng ngecek hashtag #appleworldgallery di Instagram, berharap ada yang motret billboardnya Rinjani. Dan ternyata bener dong, ada bule yang account Instagramnya @tigerbeat posting foto billboard Rinjani dengan hashtag #appleworldgallery. Lokasinya di San Francisco. Whoaaaaa gedeeeek!

San Francisco
San Francisco

Beberapa hari kemudian, ing nemu lagi hasil dari keisengannya browsing #appleworldgallery. Fotonya di sebuah lorong kereta gitu di Oxford Circus tube station, London yang dipost oleh @mhjeffs. Selain itu, @vierna juga ngasih foto di kota yang sama tapi di platform yang beda. Vierna ini sebenernya orang Indonesia yang tinggal di sana. Kita ga kenal secara personal tapi suka ngobrol di Instagram. Kayanya dia ngenalin mukanya Rinjani trus langsung foto dan ngasih tau saya. Aiiiih senaaaang! <3

Temuan keempat aslik bikin kaget. Gede abiiiiis! Jadi waktu teman kami @moisitha yang kebetulan tinggal di Paris ngelewatin Boulevard Peripherique, nangkringlah itu foto sebesar 5 lantai di pinggir jalan. Ahahahahaha. Saya kalo jadi Sitha juga pasti bakalan shock dan excited sih hihih.

Paris
Paris

Foto yang kelima tebak dimana? New York Cityyyyy. Horeee, setelah penantian panjang geng enwaysi yang kesel banget kok di New York belum ada fotonya Rinjani, nah sekarang mamam tuh. Akhirnya Papin nemuin foto si anak Antapani ini di suatu sudut di Manhattan. Gara-gara papin heboh di Path, mamin pun ikutan heboh. Trus ada temen mereka yang ngasih tau kalo kayanya pernah liat foto yang sama di underpass di NY. Berdasarkan petunjuk temennya itu, Mamin pun bela-belain nyari berdua Neo yang baru aja beres graduation ceremony di sekolahnya. Gak lama ketemu deh di underpass 42 st Times Square. Seru banget, mamin sebelomnya ngasih tau kita buat mantengin Snapchat, karena katanya dia bakalan live reporting ‘pencarian’-nya itu di Snapchat. Jadinya kita bertiga di Antapani jadi ikutan deg-degan gitu mantengin video perjalanan mamin dan Neo dari awal sampe momen-momen ditemukannya ad melon. Huhuhuhu terharu bangeeeet.

Minggu-minggu ini memang banyak kejutan yang mengharukan karena banyak temen-temen di seluruh penjuru kota dan negara nyariin foto Rinjani. Berikutnya adalah temen lama yang udah jarang kontak. Namanya Marina. Teman kami yang asli orang Barcelona ini sempet tinggal lama di Indonesia dan kebeneran punya brand baju dengan nama Rinjani, karena ceritanya brand itu mengusung konsep tradisional Indonesia, dan menurut dia Rinjani itu nama yang sangat cantik sekaligus cocok dengan konsep brandnya.

Beberapa waktu yang lalu Marina tiba-tiba bikin saya kaget dengan ngirimin foto hasil jalan-jalannya di Las Ramblas, Barcelona. Apalagi kalo bukan fotonya Kucrit. Wheeeeee <3 Ini berarti foto ke-6 sekaligus kota ke-6 setelah Montreal, San Francisco, London, Paris dan New York.

Barcelona
Barcelona

Tapi sejauh ini, London kayanya yang paling banyak nih. Bukan Billboard sih, tapi poster-poster gitu, dan menyebar di mana-mana. Selain foto di Oxford Circus tube station yang difotoin sama @mhjeffs, trus di Bond Street Underground station yang difotoin @vierna, ada juga di Neal Street. Kalo yang di Neal Street ini difoto oleh @lisadepe waktu Lisa lagi neduh gitu sebelum makan. Ga cuman foto, Lisa juga sampe bela-belain bikin 360º View gitu huhuhuhuhuhu.. makin terharuuuuu.

appleworldgallery-1

Yang paling baru, foto-foto dari mamah Iyem dan mamang Themma yang sedang jalan-jalan sekeluarga ke Barcelona. Sebenernya ini adalah billboard yang sama yang difotoin sama Marina, tapi tetep aja berasa spesial, soalnya selain keberadaan mereka berdua, disitu juga ada eyang prof –panggilan sayang buat tante Hera dari cucu-cucunya– bersama suami, om Aru. Beliau berdua ini adalah orangtua dari mamah Iyem. Lucu deh, pas nemu billboard gede ini, mereka katanya langsung heboh foto-foto. Lengkap dengan komen-komen kocaknya, “eh ini anak yang berisik itu ya?” :)))))) Iya eyaang, ini anak yang waktu prosesi siraman mamah Iyem waktu itu suara cemprengnya membahana membuyarkan konsentrasi semua orang hihihih *sungkem sama beliau berdua*.

Seru, jadi kaya games gitu hunting fotonya Rinjani. Dan kita cuman bolak-balik bengong dan kaget setiap ada aja temen lama atau temen baru yang ngirimin. Awalnya sih yang bikin hepi berat itu karena ngeliat foto hasil karya saya sekaligus anak wedhok kesayangan tersebar di seluruh dunia. Tapi kesini-sini jadi agak bergeser. Sekarang yang bikin saya dan ing hepi itu karena berkat campaign #appleworldgallery ini kita jadi punya kenalan baru, atau kenalan yang tadinya ga deket jadi temen, atau temen yang tadinya deket, jadi berasa kaya keluarga. Tapi satu hal yang selalu kita kawatirkan dari awal, mudah-mudahan ga ada yang bosen dan terganggu yaa setiap kita posting foto kucrit dengan bibir mencucu ini :D

PS. Untuk kepentingan dokumentasi sekaligus demi menjaga biar kita ga posting konten yang sama berulang-ulang, jadi kalo nanti ada lagi temen-temen yang ngirimin foto-foto baru di kota lain, akan kita update di entry ini aja.

 

[UPDATE]

New York - Photo by Dimas Basunondo
New York – Photo by Dimas Basunondo
blog-3
The famous #neverlandstrolls by the Neverland Family!

 

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (8)

  1. Keceeee.. Melon kece beraaattt.. Artis ibukota yang go internasyionel susah payah aja kalah sama bibir mencucu rinjani yang udah langsung go international di banyak kota besar di yurop sama usa. Sampe ada yg billboard 5 lantai pula. Di tunggu postingan bibir mencucu yang bikin keseul bin gemets itu lagi di kota lain.. :)

  2. saya udah dari taun 2007-2008 blogwalking kesini..
    Sumpah ini kereeen banget!! berasa anak sendiri yg ikutan go international! congrats Melon!!
    Congrats jg buat Nyanya dan Ing ^_^
    Klo ke Padang kabarin ya.. I’m around town :)

    cheers,
    sherlie

  3. haha itu spot yang sama kayanya sama neverland family. kemaren nggak nemu lagi, tiap ke apple store yang biasanya ada billboardnya beda2 fotonya. cuma nemu di tunnel subway itu :))

%d bloggers like this: