Hey Rinjani

"Pegang Aja Yaaa..Kan Sudah Besaaar"

Udah sekitar 3 minggu lebih Rinjani ga nenen. Awalnya gara-gara apa yaaa..uuung ko lupa ya? Kalo ga salah gara-gara saya masuk angin deh, butuh istirahat terus seluruh badan dibalurin minyak kayu putih. Nah gara-gara minyak kayu putih itu Rinjani jadi males ngedeketin saya, katanya “pedes!” Sambil ngucek-ngucek mata. Aiiih, suer ga sengaja!

Jreng! Langsung deh kepikiran buat nyapih Rinjani. Tiap hari jadinya saya balurin badan pake minyak kayu putih. Melon merengek-rengek pengen nenen, tapi dia juga ga nyaman dengan bau minyak kayu putih. Ga tega. Gagal deeeeh!

Saya sempet browsing artikel ina inu gimana weaning with love. Buat beberapa orang weaning with love tanpa tangisan gitu berhasil, buat Rinjani dan saya mah boro-borooooo. Standar anak-anak ASI, pasti susah banget ya lepas dari nenen. Tapi kok saya ngerasa Rinjani addicted sama nenennya berlebihan ya? Dikasih tau jangan nenen bla bla..nangisnya kaya apaan tau. Padahal udah berminggu-minggu. Dan saya ga sabaran! *sigh* Kalo siang sih gampang, karna kan saya ngantor. Lah pas malem? Huhuhuhu. Mana sayanya juga plin-plan. Udah gitu kalo malem pas saya tidur, Rinjani suka buka sendiri baju saya melancarkan aksinya ketemu nenen. Hadeeeuuuh.

Entah hari atau minggu ke berapa dari usaha nyapih melon ini, saya beneran bersikeras mau nyapih Rinjani karna Rinjani juga nenennya cuman ngempeng doang. Setiap malem pas Rinjani minta nenen pasti saya peluk. Sampe lama-lama Rinjani juga cape kayanya nangis terus-terusan. Banyaaaak banget kejadian yang bikin kita semua ngakak sekaligus terharu. Kaya pas Rinjani mo minta nenen, tapi ga berani bilang ke saya, trus dia malah bisik-bisik ke ing. Eeeeh, giliran kegep ama saya dia langsung bilang “pegang aja yaaaa..kan sudah besaaar”. Ahahahaha. Lucuuuuuk! Tapi ada juga yang bikin sedih, pas Rinjani udah sakau minta nenen tapi ga saya kasih. Rinjani nangis, bikin saya inget awal kita berdua belajar nenen yang bener. Kebayang dulu saya bisa ngabisin setengah jam sendiri buat nemuin posisi nenenin yang bener dan enak. Huhuhu.

Sekarang Rinjani udah resmi ga nenen. Yeaaay! Tapi dia suka monolog gitu, ga ditanya tiba-tiba ngomong sendiri. “Nenennya pedes yah? Kan Rinjani sudah besaaar. Kan nanti malu!” Lanjutannya mulai deh ngabsen si ini si itu (temen-temennya) kalo mereka ga nenen. Walaupun saya yakin Rinjani masih tergiur ama nenen, tapi kenyataannya dia udah bisa ngendaliin hawa nafsunya itu *bahasanya dalam rangka menyambut bulan puasa ceritanya* ;)) Melonkoliiiisssss, kita bangga loh ama kamu! :*

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (5)

  1. *terbahak-bahak baca bagian si Melon monolog* :)))

    Soal menyapih, belum kepikiran kaya gimana, hihi. Lha iya lah yaaa, anaknya juga usianya masih 3 bulan, hihi. Tapi ada yang bilang kalo ketika bayi disapih, si ibu juga kadang ngerasa tertekan juga karena kangen sama masa-masa menyusui; bener-bener masa-masa pribadi dengan si bayi. Jadi sekarang kalo sedang menyusui Wira itu dipuas-puasin liat mukanya, hehe.

    Melon pinter deh, udah bisa ngerti kalo Melon udah gede :D

%d bloggers like this: