Hey Nyanya Stories & Thoughts

Pat Smear! Eh, Pap Smear :p

IMG_4768

“popo, aku mau pap smear ya?”

“hah? Pat Smear?”

“egilak! Anak 90-an banget sih. Bokaaaaan! Itu loh yang dites bagian dalem gituuuuu, tes buat mendeteksi kanker serviks gitulah”

“Oyaudah, kapan mau ke hermina?”

Percakapan di mobil bertaun-taun yang lalu dan ternyata terus berulang tiap bulan dan tiap tahun sampe akhirnya si suami bosen sendiri ngedengernya lantaran si istri malesnya ga ketulungan :p

Setelah sekian lama saya nunda, akhirnya kemaren itu berani juga saya ketemu dokter Ruswana buat di-test pap smear. Agak sedikit tegang sih awalnya, apalagi pas disuruh duduk di kursi ginekolog (eh bener ga nama kursinya itu?), kursi yang duduknya bikin kaki ngangkang gitu. Do’oh, ga nyaman sebenernya tapi ya udahlah ya. Mau ga mau ini sih! Grogi berat pas dr. Ruswana mulai periksa. Tapi meriksanya itu ga sampe 5 menit ko. Dan ternyata ga sakit sama sekali! Fiuuuh lega!

Seminggu kemudian saya baru ngambil hasil test-nya. Dokter Ruswana ngejelasin beberapa point yang hasil keseluruhannya alhamdulillah normal dan saya bisa segera divaksin kanker serviks. Duh, itu biaya vaksin mahal beneur ya? Mana 3 kali pulak. Pertama bulan ke-1, kemudian bulan ke-2 dan yang terakhir bulan ke-6.Kalo ga salah itu juga. Kalo ga salah lagi, sekali vaksin sekitar 800rb. Pap smear sendiri cuman sekitar 200rb-an, di luar biaya dokter. Yaaah, walaupun di luar sana konon banyak tempat pap-smear yang murah, tapi entah kenapa saya lebih nyaman dengan dr. Ruswana. Dan mungkin nanti pas vaksin maunya ama dr. Ruswana lagi.

Pap smear ini berlaku cuman setahun, jadi nanti tahun depan kalo saya ga vaksin juga, kudu tes pap smear lagi. Nah pilih mana? Mending tes pap smear tiap  tahun apa jebret sekalian vaksin? Hihihihi. Pilihan yang sulit di saat bayar TK-nya kucrit nih *curcol* Tapi vaksin ini kudu-lah buat semua wanita! Emang mahal sih, tapi masa udah bela-belain olahraga biar sehat trus ditunjang beli gear & drifit buat olahraga masih mikir buat vaksin. Yuhuuuu, dpt salam dr sepatu lari tar yang ada. Hihihihi. *ngomong ama kaca*

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (1)

%d bloggers like this: