Arts & Crafts

Menthilis Project Spesial Untuk Rinjani

IMG_4076

Setelah sekian lama pengen beli tapinya ga jadi-jadi, akhirnya beberapa waktu yang lalu sebuah paket kreativitas anak dari The Menthilis Project mendarat di rumah burung. Pengirimnya, siapa lagi kalo bukan tante Nike dan tante Miranti dari geng LivingLoving. Spesial untuk Rinjani, tulisan di kotaknya. Anaknya yang sekarang udah bisa baca, jelas bahagia banget. Sempet drama sih, karena paketnya dateng pas hari kerja, jadi saya atau nyanya ga bisa nemenin Rinjani unboxing paketnya. Unboxing aja ga sempet apalagi ngerjain proyek-proyeknya. Sementara anaknya udah ga sabaran banget.

IMG_4081

Akhirnya pas weekend, kita mulai unboxing deh. Isinya udah pasti kebayang ya, paket kegiatan kreatif anak. Tapi yang saya ga kebayang, ternyata isinya ada beberapa kegiatan, bukan cuman satu. Trus masing-masing kegiatan itu semua alat-alat dan bahannya lengkap banget. Bahkan ada buku panduan dengan bahasa sederhana yang gampang dimengerti anak.

IMG_4084

IMG_4085

Paket kreativitas punya Rinjani ini temanya tentang berkebun dan peternakan. Kegiatannya ada tiga, membuat diorama peternakan, diorama kebun buah-buahan, dan yang paling seru, bercocoktanam. Paling seru karena kita beneran dikasih bibit sayur-sayuran untuk beneran kita tanam di pot.

IMG_4086

IMG_4087

Tadinya sih pengennya kegiatannya dikerjain satu-satu dulu aja, biar masih ada sisa buat besok-besok. Tapi tentunya kucrit ga mau. Maunya semuanya dikerjain langsung. Ya udah deh, akhirnya dimulai dengan bikin diorama peternakan. Keren juga loh, semua material, alat, dan bahan udah disediain. Bahkan ada batu kerikilnya segala. Rinjani membaca sendiri buku panduannya, trus langsung ngerjain sesuai petunjuk. Sejak jaman Lego, dia emang paling suka bekerja berdasarkan buku panduan gitu.

IMG_4088

IMG_4091

IMG_4092

IMG_4094

IMG_4096

IMG_4098

IMG_4101

Beres diorama peternakan, langsung lanjut kegiatan kedua. Dan dalam beberapa menit semuanya selesai ahahah. Tapi yang benih sayuran baru ditanam beberapa hari yang lalu. Dan anaknya rajin banget tiap pulang sekolah ditongkrongin potnya. Sekarang sayurnya udah mulai tumbuh agak besar. Kata Rinjani, nanti sayurannya mau dipetik, dimasak, trus dimakan sendiri.

Ya bebas sih, crit.

Anyway, terima kasih The Menthilis Project dan LivingLoving atas paket kreativitasnya!

IMG_4102

IMG_4104

IMG_6895

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Reply to ing Cancel reply

Comments (2)

  1. aaak gemes banget rinjani. sangat telaten dan rajin.
    nanti kalo udah petik dan makan sayurnya jangan lupa dipost ya. kamu mempraktekkan hidup organik banget anaknya. ahaha

    1. ahahah penggiat hidup organik dan fair trade, semacam hipster semenjak dini gitu ya :)))
      makasih ya tante nike paketnya, anaknya hepi banget pas baca tulisan “spesial untuk Rinjani”, berasa penting sekali dia hihih

%d bloggers like this: