Hey Rinjani

Lomba Renang Pertamaku

Ini adalah postingan pertama Rinjani di blog ini. Walaupun sambil dipandu sama Popo dengan pertanyaan-pertanyaan pancingan, tapi semuanya diketik sendiri dan dikerjakan dalam satu waktu tanpa jeda. Yay, Rinjani! Semoga ke depannya jadi makin rajin menulis.

– Mum & Popo

Minggu lalu akhirnya aku mengikuti lomba renang untuk pertamakalinya. Aku sebenernya sedikit deg-degan, karena aku belum pernah ikut lomba sebelumnya. Aku belajar renangnya di Roemah Bata. Roemah Bata itu nama tempat les renang aku. Aku les di sana dari aku umur 6 tahun kayanya sih, aku lupa. Di sana aku lesnya bareng sama teman sekolah aku, namanya Abel.

Aku dikasih tahu tentang lomba renang ini sama guru les aku, namanya kak Rara. Aku pengen banget ikut, karena kayanya seru. Tapi Abel tadinya gak mau ikut, mungkin karena dia gak pede, padahal dia kan renang gaya bebasnya kenceng. Alhamdulilah setelah aku semangatin akhirnya dia mau ikut. Selain itu aku juga ngajakin sepupuku namanya Shira untuk ikut lomba renang.

Pas hari lomba, pagi-pagi aku dianterin mum dan popo ke tempat lomba renang. Tempatnya luaaaas sekali. Saat aku mau masuk aku ketemu sama Shira. Terus, waktu Abel dateng aku ngenalin Abel sama Shira. Akhirnya kita main deh bertiga sambil menunggu giliran lomba. Selain Abel ada temen dari kelas aku juga yang ikutan namanya Amjad.

Aku, Abel, dan Shira bertiga ikut di dua gaya, pertama gaya bebas, kedua gaya dada. Waktu gaya bebas, Abel dan Shira lombanya bareng, sedangkan aku lombanya sama anak yang lain. Tapi saat gaya dada aku bareng sama Shira, dan Abel bareng sama anak yang lain.

Seru deh,  saat Abel dan Shira lomba gaya bebas, mereka sama-sama ngebuuuuuuuut. Aku semangatin dua-duanya dari pinggir kolam. Awalnya Shira yang di depan, tapi tiba-tiba Abel mengejar dan Shira kesusul ama Abel. Pas finish Abel duluan beberapa detik dari Shira. Saat giliran aku, gantian Shira dan Abel yang menyemangati aku. Aku jadi semangat. Tapi sayangnya lawan aku lebih cepet, jadi aku kalah deh.

Pas giliran gaya dada aku bareng sama Shira. Aku udah berusaha secepat mungkin tapi ternyata Shira lebih cepet.

Setelah diumumin pemenangnya, ternyata Shira juara 1 gaya dada dan Abel juara 2 gaya bebas. Walaupun aku gak menang, aku tetap senang dan bangga karena 2 sahabat aku jadi juara. Aku juga senang karena ternyata ikutan lomba itu seru. Lain kali kalau ada lomba lagi aku mau ikutan lagi ah. Tapi sebelumnya aku mau latihan lebih semangat biar bisa sekeren Abel dan Shira yang jadi juara.

Leave a Comment

Comments (2)

%d bloggers like this: