Weekend Getaway

Liburan Akhir Tahun 2016

Saya akui, Farm House ini ternyata baguuus banget. Dan yang pasti bersih. Tempat sampah bertebaran di mana-mana. Ibu-ibu yang nyapu-nyapu sampah suka mondar-mandir. Jadi beneran bersih deh pas kita ke sana. Tapi ya mentang-mentang ada yang bersihin sampah, ada aja sih pengunjung yang ninggalin bekas minumnya sembarang kaya ini:

Liburan Akhir Tahun 2016

Akhirnya kesampean juga berkunjung ke Farm House setelah selama ini kita penasaran, ko rame banget sih sampe parkirannya keluar segala. Parkiran di area Farm House-nya sendiri sebenernya ga gede-gede amat. Dan kemarin itu juga ga terlalu penuh membludak sih, masih ada spot-spot buat parkir paralel. Tapi karena setelah dari Farm House kita mau nerusin perjalanan ke Gracia Hot Spring, jadi kita pilih parkir di luar aja, yang mihilnya Masya Allah. 25ribu aja gituuuuu. Yasud deh yang penting ga harus macet-macetan buat puter balik.

Harga tiket masuknya terbilang murah. Dengan 20 ribu, selain bisa keliling-keliling di sana sepuasnya, kita bisa tukerin tiketnya dengan segelas susu di gedung yang bentuknya kaya botol susu. Lucu ya? Berhubung saya agak-agak Lactose Intolerant, saya ga berani minum susu dalam perjalanan. Takut mules, hehehehe. Jadi yang minum susu ya Ing & Rinjani. Kata Ing sih enak. Tapi kalo kata Rinjani ga enak. Hhhh mungkin Rinjani ngebandinginnya ama Diamond kali ya yang rasanya lebih kaya es krim.

Banyak banget aktivitas yang bisa dilakuin di Farm House. Dari ngasih makan kambing, ngasih susu ke anak sapi, sampe main-main ama kelinci. Belum lagi tempatnya yang kece buat nongkrong-nongkrong atau sekedar foto-foto. Di Farm House ini banyak banget tempat buat duduk-duduk. Trus ada coffee shop-nya juga. Sayang kita ga sempet nyoba. Selain itu, ada tempat penyewaan kostum dutch lady gitu. Lucu deh. Kurang tau sih berapa harga sewanya. Males ngantrinya pun. Oh, spot foto-foto yang paling terkenal adalah Spot foto rumah hobbit. Ahahahahaha mayan lah yaaaa, anggap aja di New Zealand. Hihihihi.

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Rinjani happy banget, walau sempet beberapa kali dia komplen bau binatang ahahahaha ya kali deh, Crit. Tapi jempol-lah buat Farm House. Jempol ama cara mereka ngejaga kebersihannya. Kambing aja dipakein semacam kantung gitu di bagian belakang biar pup-nya ga berarakan ke mana-mana. Jadi mereka pun bebas berinteraksi ama pengunjung.

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Setelah seru-seruan di Farm House, kita langsung melanjutkan perjalanan impulsif kita ke Gracia Hot Spring Resort. Kalo yang ini sih rikuesnya Ing. Dia seneng banget berendem air panas. Gracia Hot Spring selalu jadi favorit kita dibanding hot spring lainnya karena bersih dan setiap kita ke sana ga terlalu rame. Selain ga terlalu rame, pas ke sana kmaren suasananya lebih enak karena banyak ornamen natal dan tahun baru. Sampe ada api unggun segala. Trus backsound-nya juga enak, yang model singalong gitu.

Seperti biasa, beres berendem, kita langsung isi perut di hotel sebelahnya. Rencana sih selalu pengen makan di Mang Engking, tapi apa daya keparnoan kita akan macetnya Lembang selalu membuyarkan bayangan kita buat makan di Mang Engking. Gileeee aja kalo lagi kelaperan disuruh ngadapin macet. Eh, tapi surprisingly pulangnya ga macet sama sekali dong. Waze bilang Gracia-Antapani cuman sejam dan bener aja loh sejam kemudian kita udah nyampe rumah.

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

Kita ga pernah mengharuskan setiap liburan harus jalan-jalan sih. Kalo disuruh milih jalan-jalan atau main ama tetangga, anaknya malah lebih suka main ama tetangga sampe lupa waktu. Trus ternyata tau-tau anaknya udah janjian aja ama temennya buat berenang di Waterboom Panghegar Bandung. Yowis, dengan mata masih sepet pagi tadi kita langsung jemput temennya Rinjani buat berenang. Ga apa-apalah, mumpung ini adalah minggu terakhir liburan semester, jadi kita jabanin aja, hari ini jadi orang tua beranak 3. Semoga liburan kali ini berkesan ya, Crit dan bikin semangat buat mengahadapi semester baru minggu depan.

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di sini.

Liburan Akhir Tahun 2016

Liburan Akhir Tahun 2016

 

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

%d bloggers like this: