Pulkam

#heypulkam2017 : Family Staycation in Echo Harau

Pulkam 2017

Yang selalu saya tunggu dari lebaran di kampung adalah solat ied di bawah bukit bulek. Pemandangannya syahdu dan bikin takbiran pagi itu jadi terasa sendu. Tapi pagi itu memang agak sedikit sendu sih, mendung udah gitu malem sebelumnya sempet ujan. Tumben banget di kampung ujan. Trus tumben juga, selama di kampung kmaren kita ga kegerahan kaya taun-taun sebelomnya.

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Selain hujan, yang bikin pulang kampung tahun ini agak berbeda adalah keluarga besar Landjanun akan staycation di Harau. Tempatnya sih udah bukan hal yang baru lah yaa, tapiiiiii.. akhirnya kita nyobain juga nginep di resortnya. Yay!

Echo Harau resort ini terdiri dari beberapa rumah semacam bungalow dan satu ruang aula serba guna. Bukan keluarga Landjanun namanya kalo ga ada organ tunggal dan nyanyi bareng. Yaaaaps, ruang aula itu kita pake buat nyanyi-nyanyi dan joget-joget featuring organ tunggal. Ahahahahaha.

Oiya, saya dan Ing kebagian nginep di rumah paling ujung berwarna hijau di bagian atasnya. Jadi, masing-masing rumah kan ada mezzanine-nya gitu. Nah, kita kebagian nginep di mezzanine-nya. Echo resort ini modelnya macam glamping gitu, jadi jangan harep macam hotel atau resort mewah di Bali ya. Hihihi. Bahkan katanya kalo sore pintu dan jendela disarankan untuk ditutup, karena suka ada monyet yang menyelinap masuk.

Rinjani seneeeeng banget main-main di Harau bersama sepupu-sepupu. Saya dan Ing juga seneng setiap Rinjani punya pengalaman baru. Kayanya ini adalah pertama kalinya Rinjani pulang kampung yang beneran menikmati suasana. Mungkin pengaruh umur juga ya? Setelah tahun-tahun sebelomnya selalu nempel sama saya atau Ing, tahun ini selama di kampung Rinjani sibuk main sama sepupu-sepupunya. Bahkan udah berani ditinggal-tinggal.

Walaupun cuman sebentar, pulang kampung tahun ini lebih berkesan dari tahun-tahun sebelomnya. Mungkin gara-gara staycation di Echo juga. Keputusan untuk staycation ini udah paling bener sih. Jadinya kita bisa lebih intens ngumpul bareng keluarga, tanpa harus buang-buang waktu bermacet-macetan.

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Pulkam 2017

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

%d bloggers like this: