Hey World Rinjani's Birthday Trip

#heyNZ Day 8-9 : Hiking and Back to North

DAY 8

Pagi itu kita meninggalkan Lake Tekapo lebih pagi dari jadwal biasanya karna mau brunch cantik di Astro Cafe yang kemudian dilanjutin dengan hiking ke Mount Cook.

Sebenernya rencana buat mamam-mamam cantik ke Astro Cafe itu kemarin pas jam makan siang. Tapi karna kemarin itu sudah terlalu sore dan kita udah keburu makan di Wanaka, jadinya ya diganti jadi hari ini. Tapi malah jadi seru sih. Kita dateng persis cafenya buka. Jadi belum banyak turis.

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

Area menuju Astro Cafe udah kerasa tuh bedanya. Macam tempat landingnya UFO yang ada di film-film sci-fi aja. Surreal. Udah gitu, kita pake acara nyasar kebablasan pas nyari cafenya. Bukan belok ke kanan menuju gerbang, eh kita malah terus aja lurus blas karna terpana ama pemandangan. Setelah kita sadar nyasar dan cari puteran, akhirnya ketemu juga pintu gerbang Astro Cafe yang alakadarnya macam gerbang peternakan biri-biri. Tapi jangan sediiiih! Gerbangnya sempet bikin kita terpukau. Terpukau karna gerbang yang cuman kayu dan kawat sederhana itu bisa kebuka sendiri dooong. Ahahahaha norak.

Ga jauh dari gerbang, baru deh ada pos kecil gitu yang ternyata di dalemnya ada orang dan langsung ngasih tau kalo mau ke Astro Cafe harus bayar 8 NZD per mobil buat masuk dan parkir. Menuju Astro Cafenya sendiri masih harus nanjak lagi ke atas berliku-liku paaaanjaaang dan laaaama! Dan setelah sampe di parkiran, jangan ditanya pemandangannya kaya apa. Jangan aja pokonya!

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

Angin dan dinginnya udara pagi itu tentunya ga membuat ciut kami yang udah keburu eyegasm liat pemandangan di luar cafe. Yang lucu Rinjani, dia ga mau keluar dari cafe saking dinginnya. Jadi kucrit sepanjang kita pecicilan di luar cafe, dia duduk di dalem deket pintu masuk sambil bolak-balik nutup pintu masuk setiap ada customer yang masuk tapi ga nutup pintunya lagi ahahahaha lucu banget kucrit sampe segitunya ga mau kena angin. Kita sih ketawa-ketawa aja dari jauh liat tingkah dia. Toh lama-lama anaknya bete sendirian trus yang ada keluar nyamperin kita :))))

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

Bagelnya enaaaak. Muffinnya juga enak. Apa karna mahal ya jadi kita ngerasa semua yang kita pesen enak? Hmmmm. Anyway Astro Cafe ini sebenernya semacam cafetaria yang letaknya di dalam area Earth and Sky. Apa sih Earth and Sky? Earth and Sky ini konon kaya Boscha gitu. Semacam lembaga penelitian dimana kita bisa stargazing dan observasi benda di langit. Keren ya? Lembaga penelitian ini dikelola oleh University of Canterbury. Oiya, dulu katanya awal-awal Astro Cafe ini cuman pake caravan doang, sekarang sih udah keren banget. Sengaja dibangun dengan full of glasses gitu biar tetep bisa menikmati pemandangan walaupun duduk di dalam cafe. Kalo balik lagi ke sini mungkin saya pengen nyoba ikut tour lihat bintang. Sayang banget karna keterbatasan waktu dan budget ofkors, kemaren itu kita ga bisa nyobain ikut tournya. Hihihi.

#heyNZ Day 8-9

Bener kan, untung kita ke Astro Cafe-nya pagi-pagi. Siangan dikit ternyata udah banyak banget orang berdatangan. Untungnya juga kita udah cukup lama dan harus ngejar nyampe Mount Cook sebelum terlalu siang. Jadi begitu mulai rame, kita langsung caw.

Dalam perjalanan Astro Cafe-Mt Cook kita nyempetin dulu mampir ke indomaretnya New Zealand, 4Square beli pisang buat bekel hiking. Signature kita banget tuh, tiap hiking selalu bawa pisang. Sampe-sampe dikatain keluarga monyet sama kucrit. Selain pisang, kita juga udah nyiapin roti nutella yang cukup banyak buat kita berenam. Mayan lah ga khawatir kelaperan nanti pas di Mt Cook.

Setelah sekitar 1,5 jam dari Astro Cafe nelusurin Lake Pukaki, akhirnya kita sampe juga di kaki Mt Cook, tepatnya di bagian semacam tourism information center-nya gitu. Hiking di Mt Cook itu kalo ga salah ada 3 pilihan rute, mulai dari yang paling enteng, sampe yang paling menantang. Kita sih milih yang  rutenya paling gampil dan tentunya kids friendly.

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

#heyNZ Day 8-9

Tujuan kita siang itu adalah Hooker Lake. Ahahaha. Entah kenapa dinamain itu. Belum sempet nyari tau juga. Menurut papan informasi, dari start sampe Hooker Lake kira-kira memakan waktu 1 jam 35 menit. Hmmm. Ngukur waktu pake kakinya suku Maori apa kaki anak-anak Antapani yang sepanjang jalan udah pada ga ngerti lagi ama viewnya, nih? Masa kita baru jalan 5 menit aja udah berhenti berkali-kali buat foto. Kerennya udah ga ngerti sih! Berkali-kali berhenti buat foto, berkali-kali juga diingetin time keeper kita, Yoyo yang selalu bilang buat terus jalan biar kita ga kesorean.

Setelah bosen fotooooooo terus sepanjang jalan kenangan, akhirnya kita mulai ribut.. “kok kita ga nyampe-nyampe sih, Yo?” :))) Ituuuu aja yang kita tanyain just to pissed Yoyo. Ahahahaha. Rinjani sendiri terlihat menikmati hiking-nya. Apalagi ketemu jembatan. Dia langsung excited dan merasa paling berani karna mum-nya yang serem dan ribut buat pegangan tangan pas mau nyebrang. Lah ini anaknya malah lenggang kangkung santai ga mau dipegangin. Rasanya pengen cubit kucrit, sebel! Mana jembatannya ada 3 bijik!

Tapi hari itu Rinjani emang hebat. Sepanjang hiking dia jalan kaki dari awal sampe finish. Walaupun bawel dan berisik seperti biasa, tapi dia keliatan enjoy. Digendongnya cuman pas pulang aja, itupun paling cuman setengah perjalanan. Sisanya jalan kaki. Mungkin karena medannya juga ga seberat waktu di Penang National Park atau Dragon’s Back yaa. Cuman dinginnya aja yang juara.

#heyNZ Day 8-9