Events & Celebrations

Happy Birthday, Popo!

Sebenernya saya ga ada rencana apa-apa buat bikin sesuatu di hari ulang tahunya ing. Tapi entah dapet ide darimana tiba-tiba detik-detik menjelang ing ulang tahun saya pengen bikinin dia kue yang dia banget. Berhubung yang bersangkutan lagi demen-demennya ama taneman, yaudah deh bikin kue ulang tahun taneman judulnya.

Mixer ga punya, bahan-bahan apa lagi. Jadi mendadaklah kemaren itu pinjem mixer ke Miw (sepupu). Sempet mikir, kalo ga dapet pinjeman mixer mo bikin dummy kue ulang tahun ala-ala toko kue yang isinya styrofoam aja ahahahahaha. Ini istrinya ing tega bener ya :p

Minggu pagi yang chaos. Kucrit mo bantu mum aja rempongnya minta ampun. Pake earmuff segala lah, sibuk keberisikan ama suara mixer. Tapi kemajuan, kali ini Rinjani udah bisa mecahin telur dengan sempurna. Dulu-dulu masa ya kulit telurnya suka ikut dimasukkin ke mangkok. Hihihihi:))

blog18okt-1

Kejadian pas manggang kuenya juga ga kalah chaos. Heboooh banget, ga Rinjani ga mamanya, sampe panik karena ngerasa kuenya gagal. Gimana ga panik. Udah stengah jam di oven, masa pas kuenya ditusuk, tusukannya masih basah juga. Huhuhuhu. Trus ga lama baru deh nyadar biang kerok yang bikin kue ga mateng-mateng. Ternyata ovennya mati sodara-sodaraaaa :)) Giblig deh emang ahahahaha.

Berhubung kuenya mo dihias daun-daun, sempet bingung juga mending buttercreamnya coklat atau putih ya. Trus setelah dipikir-pikir kayanya putih aja, biar warnanya kontras. Soalnya kalo coklat pasti buat difoto kurang bagus. Ahahahaha penampakan yang penting, rasa gimana nanti.

Anywaaaay, saya dapet resep buttercream enak ini di pinterest, tapi yang namanya resep-resep bule selalu kemanisan, jadi keputusan ngurangin takaran gula kemaren itu emang udah paling bener. Kebayang deh kalo engga dikurangin itu manisnya kaya apa.

blog18okt-9

blog18okt-7

Kado buat ing sendiri sebenernya baru dibeli dadakan. Parah yaaa. Hihihihi. Gimana ya setiap mo beliin kado ragu-ragu gitu. Tadinya mo beliin segala sesuatu yang berhubungan ama sepeda. Dari sling bag, trus kaos kaki. Tapi entah kenapa detik-detik terakhir langsung kepikiran Copic Sketch. Copic ini udah inceran kita dari dulu sih, tapi entah kenapa ga pernah kebeli-beli ahahahahaha ga mampu bok!

Jadi waktu kemaren di Gramedia bareng Ing, lagi-lagi saya galau. Galau gimana cara beli kadonya ing tanpa orangnya ngeh, mana ulang tahunnya tinggal besoknya. Kapan lagi coba belinyaaaa. Sempet kepikiran besok ajalah mampir gramed di jam kantor trus gojekin kadonya. Tapi udah gitu serem ngebayangin kalo Copic-nya gone di perjalanan. Yasud biar tenang, terpaksa beli pas kemaren ke Gramedia ama Ing deh. Kebeneran kucrit tidur, jadi pas kita udah mo pulang jalan ke parkiran, saya bilang ke ing mo ke toilet jadi ing ama Rinjani duluan ke mobil. Beres transaksi baru balik ke parkiran, setelah sebelumnya ke breadtalk dulu biar nyampe mobil bawanya jinjingan breadtalk bukan gramedia. Hihihihi. Kurang smart apa coba ini. Hihihihi. Ga tau deh ing curiga apa engga. Yang pasti pas nyampe mobil, jinjingan langsung saya taro belakang. Fiuh!

Malam harinya sebelum acara tiup lilin, baru deh kue yang dibikin tadi pagi mulai dihias pakai daun hasil motekin taneman-tanemanan di rumah. Walau hasilnya ga cantik karena merasa kurang persiapan, tapi mayanlah. Oiya, pas Ing di kamar mandi dengan gegap gempita saya langsung nyari ide buat ucapannya. Sok-sok kado ditaro di atas dispenser dengan hint di ucapan ulang tahun, “happy birthday, Ing. Please drink plenty of water and find where your present”. Selang beberapa menit yang sempet ga ngerti ama maksud ucapannya, Ing akhirnya cengengesan nemu dan dikasih kado yang semoga jadi kado idaman. Sekali lagi, selamat ulang tahuuuuuuun popiiiiing *guyur air galon*

blog18okt-10

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

%d bloggers like this: