DIY Halloween Costume Hey Rinjani

Halloween Project : DIY Hot Air Balloon

Halloween bulan lalu, saya tidak sempat membuat kostum untuk Rinjani. Padahal, dari tahun ke tahun saya dan Rinjani ingin membuat kostum seru untuk difoto. Karna tahun ini Rinjani ga punya permintaan khusus trus saya juga ga sempet bikin-bikin, akhirnya saya dan suami memilih untuk membuat balon udara saja untuk Rinjani. Selain mudah membuatnya, waktu pengerjaannya pun tidak terlalu lama. Jadi Rinjani pun tidak perlu menunggu lama untuk bermain dengan balon udara. Rinjani senang sekali membayangkan bisa terbang dengan balon udara, walaupun balon udara yang kami buat tidak mirip dengan yang Rinjani lihat di televisi dan buku cerita. Begitu balon udara dari kardus bekas jadi dan siap untuk dimainkan, Rinjani sempat panik. Lucunya, Rinjani panik karena takut dibawa terbang bersama balon udara. Setelah kami jelaskan kalau tubuh Rinjani yang lebih berat daripada tenaga balonnya itu tidak akan bisa membawa terbang badannya, baru Rinjani mau bermain.

Alat dan bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat prakarya ini di antaranya:

  • kardus bekas (yang berbentuk kotak)
  • kertas coklat
  • balon gas (bisa beli atau mungkin bekas dari dekorasi pesta)
  • gunting
  • selotip bening
  • spidol
  • benang.

Untuk cara membuatnya sendiri mudah sekali, bisa dilihat dari gambar/foto berikut ya:

IMG_9481

IMG_9482

IMG_9487

IMG_9488

IMG_9501

IMG_9490

IMG_1449

IMG_1445

Gimana? Lumayan seru ya untuk mainan baru anak-anak? Kalau masih ada sisa kardus bekas lagi, bisa juga kardusnya dibuat bentuk awan dan dicat putih untuk jadi background, agar anak-anak tambah seru lagi mainnya. Selamat terbang dengan balon udaraaaa!

 

 

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

%d bloggers like this: