Gadgets & Stuff Music

Genjreng-genjreng Ukulele Baru

Akhirnya, setelah pencarian kesana-kemari yang tak kunjung usai, ketemu juga ukulele yang kita cari. Jiyee kesannya beneran usaha banget gitu nyari ukulele yang jenis nganu-nganu terbuat dari kayu nganu-nganu yang direndam menggunakan ramuan nganu-nganu. Padahal yang kita cari itu cuman satu : ukulele sembarang aja asal warnanya putih polos hihih.

Seperti biasa lah, ini tuh cuman gara-gara wangsit yang teuing dari mana, ujug-ujug saya pengen belajar alat musik baru. Saya sama Nyanya kan emang gitu. Tau-tau pengen ini, tau-tau pengen itu. Biasanya sih alasannya karena bosan trus pengen nyoba hal-hal baru. Nah biasanya hal barunya ini suka agak-agak absurd. Hari gini? Belajar alat musik?

Sebenernya selain karena pengen belajar sesuatu yang baru, saya juga milih ukulele karena saya udah punya basic main gitar, jadi kayanya ga akan terlalu susah. Alasan kedua, karena kebayangnya bakalan seru kalo bisa nyanyi-nyanyi bareng Nyanya dan Rinjani. Soalnya waktu kita punya gitar kado ulang tahun buat Nyanya dulu, Rinjani masih terlalu kecil buat diajak genjreng-genjreng bareng. Alasan ketiga, ya naluri mantan anak gang aja sih :)))

ukulele-1

Jadi ya begitu. Setelah nyari-nyari, akhirnya ketemu ukulele yang dipengenin. Putih polos. Trus mulai deh belajar. Dari yang disemangatin sama Nyanya, sampe lama-lama, “Kamu bisa ga belajar ukulelenya besok aja? Aku pusing dengernya…”

“Iyaaa popooo aku juga pusing denger popo genjreng-genjreeng ga jelas gituuh…”

Yaaah dia ikut-ikutan *cubit pantat kucrit*.

Karena emang tujuannya cuman buat seru-seruan aja, jadi belajarnya juga sekenanya. Pake berbagai apps di iPhone semacam UkuleleToolkit, Tabs, sama Riffstation, plus video-video tutorial di Youtube, beres deh. Mari kita genjrang-genjreng dengan motto : Biar skill seadanya yang penting gaya maksimal!

ukulele-1

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment

Comments (6)

  1. hahahahha, rinjani kocak banget di video! eh tapi rajin ih… gue give up tuh belajar ukulele… kemaren pas heboh pilem frozen, kita belajar ledigo pake ukulele. ternyata kok beda banget sih ama gitar, jadi pening. gue stick ama gitar aja deh… ari aja yg belajar ukulele…

    1. ah masa sih beda sama gitar thal? chords-nya kan sama, cuman beda cara megangnya aja. genjrengnya sih samain aja cuek, yang penting bisa nyanyi hihih ayoayoo belajar juga, biar tar kalo liburan bareng lagi, bisa nyanyi rame-rame :D