Hey Poping Running

Fun Run With Rinjani, Because I Can :D

photo-2

Sejak ada Rinjani, saya selalu paling getol menantang diri saya sendiri untuk membuktikan bahwa Rinjani sama sekali ngga menghambat atau mempersempit ruang gerak saya. Alasan pertama, karena emang saya ga mau dihambat ruang geraknya. Kedua, karena saya suka sebel sekaligus kasian kalo misalnya ada temen yang mengeluh, sejak punya anak jadi ga pernah ke bioskop lagi, ga pernah ini, ga pernah itu. Makanya dengan ngebuktiin sendiri, ngajak Rinjani ke bioskop, atau nonton konser bareng, atau kegiatan-kegiatan lainnya, saya jadi bisa punya bukti buat ngeyakinin orang-orang, ternyata bisa koooo :D

Weekend kemaren saya lari bareng Rinjani. Sebenernya ga sengaja sih. Kita dateng ke Jakarta karena Minggu pagi itu Nyanya ada janji ketemuan sama Shinta yang sedang pulang ke Jakarta. Karena ketemuannya pas SMR (Sunday Morning Run) IndoRunners dan The UrbanFit, jadi Nyanya juga sekalian ikutan lari. Trus kebetulan juga mamang Themma sama mamah Iyem juga ngajakin ke CFD, yaudah klop-lah. Nyanya ikut SMR, mamang Themma sepedaan, mamah Iyem juga lari, dan saya sama Rinjani… bingung mau ngapain ahahah. Sebenernya udah pake kostum dan sepatu lari sih, siapa tau nanti ada yang bisa gantian nemenin Rinjani. Tapi karena semuanya udah pada ngilang, jadinya saya berdua Rinjani jalan kaki aja menyusuri Sudirman.

Awalnya jalan kaki sambil becanda-becanda, lari-larian, dan — favoritnya Rinjani banget nih — main kuda-kudaan. Dia manjat ke pundak saya, trus duduk disitu sambil nyuruh saya lari. Di rumah sih udah biasa, lari keliling rumah kaya begini. Tapi berhubung lagi di CFD dan udah pake sepatu lari pula, udah aja sekalian saya lari beneran. Pelan-pelan sih. Eh ternyata bisa loh. Apalagi Rinjani sengaja saya ajakin ngobrol terus, jadinya dia betah sambil ngoceh ga berhenti di atas kepala saya, berasa ngangkut TOA mesjid ahahah.

Oiya, pas lagi lari-larian, ada bapak-bapak yang sengaja menyetop sepedanya, trus ngasih balon seiket buat Rinjani. Ada 4 balon kalo ga salah. Gatau deh kenapa dikasih. Mungkin dia males bawa-bawa, atau amazed sama si TOA mesjid yang ga ada capeknya ngoceh :D

Saya berusaha sebisa mungkin larinya ngga terlalu bumpy, biar Rinjani ga cape terguncang-guncang di pundak saya. Trus saya juga berusaha sekonstan mungkin, siapa tau bisa jadi olahraga juga buat Rinjani, kaya naik kuda beneran gitu, kan bagus buat jantungnya kan? ya ngga sih?

Setelah kira-kira 1K, saya baru nyadar, larinya lumayan lancar nih kayanya. Kenapa ga sekalian nyalain Nikeplus aja? hihihih. Yaudah, nyalain Nikeplus, dan mulai lari lebih serius. Alhasil, saya sukses lari non-stop 3K dengan pace 8’39” sambil gendong Rinjani. Kalo ditotal sama yang sebelom nyalain Nikeplus, brarti hampir 4K, weeehooo!

See? Just a little extra efforts, and you can do whatever you want with your kids and have fun :D

photo-1

IMG_3489

IMG_3500

IMG_3505

IMG_3506

On a lighter note, pulang dari CFD, mamah Iyem ngajakin kita sarapan bubur ayam. Saya gatau nama daerahnya, kayanya sih masih sekitaran Senayan situ lah. Enak! Abis itu kita pulang ke Iyem B&B, mandi, leyeh-leyeh, trus lanjut kongkow ceria makan Taco Local di Panglima Polim. Enak jugak!

 

IMG_3507

IMG_3509

IMG_3510

photo 3  photo 4

IMG_3513

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment

Comments (7)

    1. Iyaa Taco Local enak, yan :D
      Alamatnya di jl. Panglima Polim 5 no. 38, gue ga hafal jakarta jadi ga tau sebelah mananya, pokoknya deretan kafe-kafe sama clothing shops gitu