DIY

DIY Origami Necklace

Saking banyaknya kertas origami di rumah. Akhirnya saya bikin kalung dari origami gara-gara liat postingan di sini. Walaupun kalung origami ini ga akan bertahan lama a.k.a cepet sobek, tapi mayanlah buat OOTD-nya Rinjani. Ahahaha.

Bahan yang perlu disiapin : kertas origami, gunting/cutter, benang, jarum jahit & rantai kecil (bisa pake bekas kalung yang udah ga kepake)

Caranya :

1) gunting/potong kertas origami menjadi bentuk persegi yang panjang.

2) lipat menjadi lipatan-lipatan segitiga, kira-kira seperti gambar di bawah ini :

IMG_0024

 

3) bagian membuat bipyramid ini memang agak tricky, tapi tanpa liat tutorialnya ternyata ga sesusah yang kita kira ko. Saya sih ngikutin feeling aja, nebak-nebak gitu. Tapi kalo memang kesulitan bikinnya, coba cari aja di youtube dengan keywordsorigami bipyramid“. Hehehe, maaf ya ga helpful banget :D

IMG_0023

 

4) buat bipyramid yang banyak sesuai warna yang dipengenin, kalo bisa sih beda-beda ukuran gitu.

IMG_0027

5) kalo udah dapet jumlah dan warna yang diinginkan, susun untuk dibuat kalung.

6) masukkan benang ke jarum, lalu tusuk salah satu origami tadi di bagian ujung dan ujungnya

IMG_0032

7) ikat di rantai kalung yang polos. Ulangi sampai semuanya terikat di kalung.

IMG_0033

Ini paling bertahannya ga sampe sehari, tapi lucu kaaaan? :D

IMG_0037

IMG_0038

IMG_0035

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

%d bloggers like this: