DIY

DIY Layangan

#WeekendProject ini sebenernya proyek lama yang udah tertunda selama bertahun-tahun, sejak jaman kita masih tinggal di Kalijati. Saking udah lamanya, saya sampe lupa, kenapa ya waktu itu proyek ini ga kelar. Tapi yang kita bikin tadi itu bukan lanjutannya sih, emang bikin baru aja pake bambu bekas minta dari tukang bangunan komplek. Saya ga tau nama jenis layangan ini, pokoknya ini tuh jenis layangan yang lazim dimainin sama anak-anak di kampung saya waktu kecil dulu. Ga cuman dimainin, tapi dulu kita selalu bikin sendiri. Oh, btw layangan kotak yang biasa dipake sama orang-orang di sini itu, kalo di kampung saya itu termasuk ‘kelas’ layangan yang malu-maluin, karena kalo ada yang make layangan itu suka kita ledekin anak kecil ahahah. Anyway, cara bikinnya gampang, tinggal ngikutin foto-foto di bawah ini aja. Bahan-bahannya juga cuman bambu yang ditipisin dan dihalusin, kertas roti/minyak, lem kertas, sama benang. Tapi yang susah itu justru nerbanginnya. Tadi siang saya dan Rinjani berkali-kali berusaha menerbangkan layangannya, tetep ga mau tinggi. Kemungkinannya, kalo bukan karena rumah kita posisinya pas di ujung, jadi angin terperangkap muter-muter, atau karena saya bikin layangannya kurang seimbang. Atau lagi, masang talinya ga bener. Ga tau deh. Agak susah juga sih, mengorek kenangan 25 tahun yang lalu :)) Tadi ga sempet ngulik lebih lama sih. Selain matahari lagi panas geheng sampe Rinjani pipinya merah kaya kepiting rebus, kita juga udah janji sama Rinjani mo pergi nyari cat air. Sayang tadi pas layangan udah jadi dan pas berusaha nerbanginnya ga ada foto-foto, karena kita semua sibuk berlarian. Cuman sempet ngerekam satu video doang. Walaupun layangannya gagal terbang, Rinjani tetep heboh ketawa-ketawa sambil berlarian. Simpen dulu ketawanya, nak. Selasa besok kita bikin lagi! (tapi yang gampang ajalah, gausah layangan beginian dulu) layangan layangan-2 layangan-3 layangan-4 layangan-5 layangan-6 layangan-7 layangan-8 layangan-9 layangan-10 layangan-11

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment

%d bloggers like this: