DIY Halloween Costume Hey Rinjani

DIY Cardboard Cactus Halloween Costume

Meneruskan tradisi bikin-bikin kostum buat Rinjani setiap Halloween, weekend ini kita kembali kerja bakti bikin-bikin kostum. Kalo tahun-tahun sebelomnya lebih sering Nyanya yang bikin, tahun ini Nyanya cuman sumbang ide aja, sementara eksekusinya saya berdua Rinjani. Idenya sederhana aja, bikin kostum kaktus. Awalnya belom kebayang bikin pake apa dan gimana teknisnya. Baru setelah diskusi, akhirnya kita sepakat pake kardus aja.

Karena prosesnya yang lumayan ribet dan makan waktu, kita udah targetin akan beres dalam dua kali weekend. Weekend pertama, bikin rancang bangunnya dulu sampe beres. Weekend kedua, tadi siang, baru finishing.

 

halloween-6

Sebenernya kaktusnya standar aja sih. Yang agak tricky paling pas bagian sikunya aja. Tadinya pengen bikin sikunya beneran bisa bergerak bebas gitu kaya tangan beneran. Tapi karena ga nemu material yang mendukung, akhirnya dibikin kaku aja. Itu pun tetep harus akal-akalan bikinnya.

Selain itu, bagian yang paling susah juga adalah ngukur badan Rinjaninya. Anaknya sekarang makin jail aja. Disuruh ukur badan atau fitting kostum dia kabur. Jadilah ada acara kejar-kejaran dulu kaya mau nangkep anak ayam.

Tapi beda sama kostum-kostum Halloween yang dulu-dulu, kostum yang sekarang ini Rinjani lebih aktif terlibat dalam pembuatannya. Rinjani mengecat hampir semua bagian kostum. Seperti biasa, cat yang kita pake adalah cat akrilik. Selain itu Rinjani juga ikutan foto-foto buat dokumentasi.

 

Selain kardus dan cat akrilik, material yang kita pake adalah sedotan untuk bikin duri kaktus, yang ditempelin pake glue gun.

Dan seperti biasa, bagian yang paling kocak adalah pas foto sesyen setelah kostumnya jadi. Kucrit kan emang selalu paling semangat kalo diajak konyol-konyolan. Jadi kalo disuruh pake kostum aneh-aneh, ada aja kelakuan atau ocehannya yang bikin ngakak. Atau bikin kesel :)))

halloween-11

halloween-12

halloween-17

halloween-18

halloween-16

HAPPY HALLOWEEN FROM THE CACTUS GIRL!

 

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment