Hey Rinjani

Demi Si Anak TK

tk

Yuna & Rinjani

Tengah tahun ini kami sekeluarga punya rutinitas baru. Nama rutinitas baru itu adalah *drums roll* ….  BANGUN PAGIIIIII! :)))

Jadi, mulai pertengahan Juli kemarin Rinjani resmi jadi anak Taman Kanak-Kanak. Yang artinya, selain Rinjani sudah harus menjadi lebih mandiri, hari sekolahnya pun bukan senin dan rabu lagi. Trus juga jam sekolahnya bukan siang lagi, melainkan tiap hari dan pagi-pagi layaknya sekolah biasa. Gubrak deh ngebayanginnya! Maklum, saya dan ing bukan termasuk orang yang suka bangun pagi. Jadi kita berdua lumayan babak belur karena ngejalanin rutinitas yang bisa dibilang baru ini. :D

Hari pertama Rinjani di TK merupakan momen penting buat kami bertiga. Hebatnya, pagi itu kita ga telat bangun. Rinjani juga gampaaang banget disuruh mandi. Ing juga samanya, tumben banget pagi-pagi udah nongkrong di luar rumah buat manasin mobil. Pokonya, nilai 100 deh buat kita semua. Kenapa 100, soalnya sampai saat ini Rinjani ga pernah kesiangan masuk sekolah. Kalo di sepak bola, udah bisa dibilang nih kalo kita bertiga dream team. Ahahahaha lebay ya? Oiya, selain sukses bangun pagi, hebatnya lagi Rinjani beneran nunjukin kalo dia udah beneran siap buat jadi anak TK. Sukses masuk kelas tanpa air mata, beda banget kaya pas di klab yang lumayan lama adaptasinya. Selain karna sudah kenal dengan guru-gurunya, Rinjani juga sekelas dengan sahabatnya, Afifah. Mungkin itu yang bikin Rinjani gampang memulai minggu pertamanya di TK.

Sudah hampir 2 bulan Rinjani duduk di bangku TK. Di bulan kedua ini pun, saya mencoba kembali ke kantor. Kali ini di DFORM, studio kreatif yang saya jalanin bareng Mande dan Anin. Tugas menjemput Rinjani juga bukan menjadi tugas saya lagi, tapi akhirnya jadi tanggung jawab saya dan ing, di sela-sela riweuhnya jam kantor kami berdua. Pokonya ganti-gantian gitulah. Untungnya kita berdua selalu saling ngingetin, jadi Rinjani pun ga pernah terlambat kita jemput. Sempet kepikiran sih mau ngasih tugas yang satu ini ke mba, tapi entah kenapa ko kayanya lebih seru ya kalo ngejemput Rinjani langsung. Bukan apa-apa, Rinjani itu kadang suka lupa kalo ditanya ngapain aja tadi di sekolah pas malam harinya. Nah kalo kita sendiri yang jemput, dalam perjalanan menuju rumah, Rinjani dengan semangat dan serunya cerita kegiatan dia di sekolah. Jadi setiap hari itu selalu ada cerita baru dari Rinjani.

Alhamdulillah sejauh ini saya, ing dan Rinjani bisa survive ngejalanin rutinitas baru. Bangun pagi-pagi, mandi pagi-pagi, siapin bekel Rinjani pagi-pagi sampe bikin sarapan pagi-pagi. Pokonya semuanya udah mulai seru dan menyenangkan. Yaaa walaupun sampai sekarang masih suka mengharapkan bisa bangun siang. Hihihi. Kalo bukan demi si anak TK yang tiba-tiba udah mulai mandiri dan banyak maunya, saya dan ing mending disuruh ngeraket nyamuk semaleman deh daripada bangun pagi! *kecups kucrit rame-rame*

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (4)

%d bloggers like this: