From The Kitchen Snapshots

Belajar Food Photography

Okeeeyy, setelah baca-baca bukunya Ditut yang  Empat Rana itu saya bener-bener tertarik ama yang namanya food photography. Gilak yaaa..susah banget! Yes, nanti saya akan ceritain apa aja yang bikin saya ampir gila motret makanan. Ahahaha, lebay!

Menu pertama yang difoto itu si Rice Puddingnya Melon. Aaakk.. Awalnya hepi karna terlihat cantik. Tapi, karna saya ngambil fotonya lama, jeprat jepret jeprat jepret tidak memuaskan, alhasil selai pisangnya langsung berubah warna. Yang tadinya kuning manis jadi agak kecoklatan. Trus karna terlalu lama juga, si potongan buah kiwi-nya berhasil bikin becek pudding. Errr, bete! Ya gini deh hasilnya.

ISO 400 f/5.6 1/250sec

Menu kedua, Nasi Goreng Kencur. Hihihi, biasa banget. Ini menu sarapan saya & ing. Enak! *siapa lagi yang muji masakan sendiri* :p Fotonya juga kurang memuaskan. Fokusnya kurang luas, soalnya diafragma-nya kecil. Oiya, tadinya gayanya mo ala brekie-brekie gituuu..ada koran, tapi serius saya masih gagap dalam styling makanan. Malah terkesan berlebihan. Huhuhu.

ISO 400 f/5.6 1/250sec

Session pagi kelar..sorenya saya lanjutin ke menu yang ketiga. Saya nyoba bikin Raisin Choco Bun.  Bikin setengah resep aja. Oke, proses pembuatannya sendiri ga terlalu lama, namun sedikit nyebelin karena sesungguhnya saya sebel menguleni adonan. Ga ga ga kuat ga ga ga kuat :p Ya kaleee, pegel ajah! :)) Memberdayakan ing deh suruh banting-banting tu adonan. Thanks,babe. You’re the best! *lebay* Karna bikinnya pun udah terlalu sore. Sesi pemotretan pun akhirnya jadi malem :( Yaelah, maksa gitu saya buat motret si Raisin Choco Bun. Cahayanya kurang..yang ada saya bete lihat hasilnya. Ing penasaran gitu ampe dia ikutan nyoba. Hihihi.

ISO 400 f/4.5 1/8sec

ISO 400 f/5.6 0.3sec 

ISO 400 f/4.5 1/8sec

Abis ini yah, kayanya saya akan kembali membaca bukunya Empat Rana. Ampuuuunn..mo gila rasanya gereget gitu pengen hasilnya bagus *pemula yang sotoy* Sumpah deh saya salut ama para food stylish *elap keringet* Pengen banget ketemu langsung ama Ditut atau Sefa trus nyuri ilmu mereka. Aahaha.

Nyanya was a Visual Merchandiser in a company in Jakarta, before she decided to quit and move to Bandung to live with the husband. After several years enjoying her freelancing times at home, She worked full time again as a visual merchandiser in Bandung. Currently, she joins forces with some friends to run an architecture based creative studio called DFORM.

Leave a Comment

Comments (4)

  1. Nya kamu uda punya basic yg ok. Paling gak udah menguasai dasar kamera. Cakep kordinasi warnanya. Styling buat yg baru mulai, ok buanget! Semuanya cuman perlu sering latian kok utk dapetin slah lighting dan komposisi yg ok. Terharu bgt bukunya bisa bermanfaat. More food photos ya dan siap2 sering baking…hahaha

%d bloggers like this: