Hangout Hey Rinjani

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

Hubungan kita sama pasangan Ipuy dan Ade ini lucu deh. Saya dan Nyanya kan sebenernya udah dari dulu penasaran sama mereka. Selain penasaran pengen ketemu langsung sama Sophie yang menurut kita cantik banget, kita juga penasaran karena Ipuy itu kan gambarnya keren gitu, dia suka gambar-gambar di tembok. Kayanya kita ga bisa deh bikin sebagus itu. Nah udah gitu, kayanya mereka juga penasaran pengen ketemu kita, soalnya setiap kita ke Jakarta, atau mereka ke Bandung, selaluu ngajakin ketemuan. Cuman anehnya ga pernah jodoh. Bahkan waktu Ade ujug-ujug ngirimin kita sekardus Pocky, itu kita juga belom pernah ketemu ahahah. Asli loh, dikirimin sekardus gede, ampe eneg makannya. Ampe dibikin prakarya macem-macem tetep ga abis-abis. Belom pernah ketemu muka tapi kok baik bener ya? Jadi makin penasaran pengen ketemu.

Sampe akhirnya kmaren sore, kita ketemuan juga jadinya di Selasar Sunaryo. Ini lebih lucu lagi. Aneh sih, tepatnya. Jadi pas nyampe Selasar itu kan Rinjani sama Sophie sama-sama baru bangun abis ketiduran di mobil. Biasanya Rinjani kalo kebangun ditempat asing gitu suka pake acara cranky dulu. Muka ditekuk. Apalagi kalo ada anak kecil disekitarnya, saya udah hafal banget deh, pasti dia langsung ‘jaga jarak’ dan pasang tampang judes. Tergantung moodnya juga sih, dan tergantung suasana sekitarnya. Kadang butuh waktu agak lama baru bisa ‘friendly’ sama temen barunya. Kadang ada juga yang dijudesin terus sampe pulang. Tapi seringnya sih kalo ada temen baru gitu, dia mau aja disuruh main tapi wajib sambil pegangan terus sama saya atau Nyanya. Nah kayanya baru kmaren itu deh, dia cuman butuh waktu 10 menit aja buat PDKT sama Sophie, abis itu langsung lengkeeet banget. Dan canggihnya lagi, ga pake acara, “sama popooooo!” atau, “popo siniiiiii!” sambil narik-narik tangan saya. Saking amazed-nya, kita lebih banyak ketawa-ketawa aja kmaren ngeliat kelakuan mereka berdua. Padahal tadinya pengen ngobrol banyak.

Sophie sama Rinjani umurnya cuman beda 10 hari. Entah ada hubungannya apa engga, kelakuan mereka juga kaya sebelas-duabelas aja gitu. Kalo Rinjani udah ketauanlah ya, tengil, bawel tapi penakut, ga bisa diem, ngakunya princess tapi kelakuan si Bolang. Nah ternyata Sophie ini juga samanya. Malah keliatan lebih hiperaktif dibanding Rinjani. Dibalik kecantikan dan rambutnya yang panjang terurai itu, ternyata sama rusuhnya ama Rinjani ahahaha. Kalo kata Nyanya, tipikal anak favorit kita banget nih. Cantik tapi cuek. Kocak jadinya. Mungkin itu juga yang bikin mereka cepet banget lengketnya. Baru ketemu langsung pegang-pegangan tangan trus lari-lari muter-muter ajrut-ajrutan sampe ambrol. Ngakunya sih pada nari balet, tapi lebih mirip kaya laler beterbangan gitu.

Trus yah, yang bikin ngakak lagi, Sophie entah dapet wangsit dari mana, dia manggil Rinjani ‘kakak’, padahal badannya jelas jauh lebih tinggi, dan kalo itung-itungan umur, Sophie lebih tua 10 hari. Nah trus Rinjaninya juga yang sok tua gitu, yang ngelarang-larang, ngatur-ngatur, pokoknya sotoy gitu lah.

“kakakk yuk kita liat daun di sanaa!”

“iih jangan kesanaaa, nanti kepleset looh, trus jatoh deh.. jangan yaa? jangaann..”

Atau waktu pipis bareng di toilet, “kaak, udah belooom?”

Apeeuu kakakkk ahahahah harus denger sendiri sih, asli ngakak :)))

Ya gitu deh. Mungkin buat orang lain biasa aja ya. Tapi buat saya sebagai korban yang selalu digeret Rinjani setiap dia pengen main sama temen baru, saya amazed banget sama pengalaman di Selasar kmaren. Kekawatiran saya jadi sedikit terobati lah. Selama ini kan selalu kepikiran Rinjani yang susah banget beradaptasi sama orang baru. Apalagi sama anak seumurannya. Sama popo sama popo sama popooo terus bikin stres. Belom lagi kalo inget sama wanti-wanti gurunya, Rinjani kurang bergaul sama temen-temennya di sekolah, haduuh. Makanya walopun jadi ga sempet ngobrol banyak, tapi kmaren hepi liat little monkeys ini hepi. Rinjani ternyata ga separah itu kok. Cuman perlu orang yang tepat aja. *uhuk!*percis bapaknya*uhuk!*

Sampe tadi malem Rinjani masih terus nanyain, “Muum, Sofa-nya pulang kemana?” Tetep loh dia keukeuh dari kmaren manggil Sophie itu Sofa haduuuh *tepok jidat* *jidatnya Rinjani*

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

At Selasar with Sophie

Foto-foto selengkapnya di Flickr.

The girls called him Popo. Popo spent several years working as a graphic/new media designer in several companies in several cities before he got bored and decided to move back to Bandung and started his own streetwear label with his friends. Now, when he’s not busy massaging Nyanya’s back or making play doh with Rinjani, Popo can be found at WADEZIG! HQ making cool apparel.

Leave a Comment