Arts & Crafts Hey Rinjani

A Christmas Card For Om Yohan

Sejak awal Desember lalu, Rinjani udah heboh banget sama yang namanya perayaan Natal. Hampir setiap hari dia nanya, Natal kapan. Dia bahkan sampe bikin kalender sendiri di kertas untuk menghitung berapa hari lagi tanggal 25. Maklum, generasi Youtube dan Disney Junior, jadi kemeriahan natal dengan segala pernak-perniknya itu menarik banget buat dia.

Waktu kita ceritain kalo Om Yohan itu merayakan Natal, Rinjani makin heboh. “Kita harus bikin Christmas card buat Om Yohan!” katanya.

Ya udah, akhirnya buat weekendproject beberapa minggu yang lalu, saya menemani Rinjani bikin kartu natal. Ide dan konsepnya semua dari Rinjani. Saya cuman membantu eksekusinya aja. Sayang ada beberapa ide Rinjani yang ga bisa kita eksekusi, karena terlalu rumit. Misalnya, detail pohon natal yang seharusnya berupa bola-bola merah yang tersambung dengan tali melingkari pohon dari atas sampe bawah. Terlalu keciiiill untuk dibuat dengan teknik tempel glitter ahahah. Akhirnya cuman bulet-bulet merah aja, tanpa tali yang menyambungkannya.

Jadi di bagian depan kartunya itu Rinjani pengen bikin ilustrasi pohon natal, yang ditempeli glitter warna hijau dan merah. Tekniknya sederhana aja. Gambar pohon natalnya dilumuri lem, trus glitternya tinggal ditaburin. Sementara di bagian dalam, Rinjani menggambar Santa yang sedang mengantar kado ke rumah-rumah.

christmascard-1

christmascard-2

christmascard-3

christmascard-4

christmascard-5

christmascard-6

christmascard-7

christmascard-8

Setelah heboh dan ekstra semangat bikin kartunya, ngasihinnya pun ga kalah heboh dan semangatnya. Tiap hari nanya, kapan mau ketemu Om Yohan. Ini sebenernya lucu sih. Karena diantara para om-om semuanya, om Yohan ini tadinya termasuk yang paling susah ‘diterima’ sama Rinjani. Entah kenapa. Mungkin karena jarang ketemu juga sih. Tapi di sisi lain, om Yohan justru yang paling gigih ‘menaklukkan’ Rinjani. Dan sepertinya kegigihannya akhirnya membuahkan hasil tuh sekarang. Sampe dibikinin Kartu Natal segala. Belom lagi waktu itu sampe diajakin selfie pula.

Baru dua hari setelah kartunya beres, akhirnya kita ketemuan deh sama Om Yohan. Dan kartunya langsung diserahterimakan. Padahal waktu itu Natal masih 2 minggu lagi. Curi start-nya ga kira-kira. Ya ga apa-apalah, yang penting anaknya sumringah berat.

christmascard-9

Hari Senin kmaren, 4 hari menjelang natal, kita secara dadakan makan malam bareng di Suis Butcher. Om Yohan mau ngasih kado Natal buat Rinjani katanya. Tadinya kadonya mau dianterin ke rumah, tapi berhubung kita semua masih pada di luar, jadinya janjian di tempat makan aja deh. Sekalian early christmas dinner, ceritanya. Kata Om Yohan, kadonya harus segera dikasih malam itu juga, karena besok paginya dia mau berangkat pulang kampung untuk merayakan Natal bareng keluarganya.

Begitu dibuka, jengjeenggg…. kadonya adalah sebuah inline skate warna pink. Rinjani langsung salting dan bertingkah aneh, pertanda dia over excited. Lucu banget ngeliatnya.

Sebenernya beberapa hari sebelomnya Yohan udah bilang ke saya dan Nyanya, pengen jadi Santa buat Rinjani, tapi bingung mau ngasih kado apa. Nyanya bilang, Rinjani lagi pengen inline skate. Maksudnya sih becanda, biar Yohan kapok gitu pake nanya-nanya segala. Sekalian aja jawab yang mahal-mahal. Eh ternyata beneran dibeliin dong ahahah. Kata dia, “kalo urusan cewe sih gue ga pernah main-main!” Termasuk cewe kecil ini juga rupanya :)))

christmascard-1-2

christmascard-2-2

christmascard-3-2

Setelah beberapa kali nyobain inline skate-nya di rumah dan ga puas karena aspalnya kurang memadai, akhirnya tadi sore kita mengajak Rinjani untuk belajar inline skate di GOR Saparua. Di sana adalah area khususnya jadi enak buat belajar. Kebetulan tadi sore juga ada beberapa anak yang sedang belajar. Puas deh Rinjani mondar-mandir nyobain mainan barunya. Dari yang awalnya kaku banget kaya robot mini, sampe akhirnya pelan-pelan mulai agak meluncur. Tapi hebat juga loh dia, dari awal ga pernah kesulitan untuk sekedar berdiri atau melangkah. Terhitung selama belajar tadi sore, cuman terjatuh sekali.

 

inlineskate-1

inlineskate-2