A Day In A Park

A Day In A Park

Siapa coba yang udah lama ga nonton local gigs di Bandung? Hihihihi. Udah lama banget kayanya ga ada konser-konser kecil band lokal ya di Bandung. Jadi inget jaman masih pacaran kayanya bela-belain banget ke Bandung demi nonton La Voila atau Coup de Neuf di CCF. Nah, pas kemaren itu tau Polyester Embassy dan SORE  bakal main di Bandung, tentunya kita semua hepi berat. Selain dulu kita fans beratnya mereka, band-band ini punya kenangan tersendiri buat kita 😀

PE-sore-2

Jumat malam itu, beres jam kantor, saya, ing dan booi langsung beranjak menuju NuArt Sculpture Park, tempat acaranya berlangsung. Seneng banget deh ama acaranya. Ga terlalu banyak yang nonton, yaaa standar gigs di Bandung sih sebenernya. Mungkin karena segmented ya? Ga semuanya orang suka atau bela-belain dateng. Berhubung tempatnya juga agak susah diakses pake angkutan umum.

Dengan kemacetan Bandung yang tidak biasanya, kita pun nyampe di venue tepat waktu. Tepat band-band lain yang ga kita tahu udah beres tampil. Tepat sebelum Polyester Embassy dan SORE manggung. Acara yang diselenggarain oleh brand deodorant untuk cowok ini sangat kids friendly. Biasanya kalo brand rokok yang punya acara kan anak-anak ga boleh masuk. Jadi, saya ama ing hepi sekali Rinjani bisa masuk ke venue. Ga perlu bayar 35 ribu sebagai tiket masuk pulak!

PE-sore-12

Selain kids friendly, venue-nya enak banget. Ada area taman lengkap dengan bangku-bangku yang dikelilingi deretan food truck dan booth cemilan. Jadi sambil nunggu bandnya main kita bisa kongkow sambil ngobrol sama orang-orang di sana. Ga lama nongkrong di taman– sambil nunggu cireng yang jadi orderan cemilan kita – Polyester Embassy pun naik panggung. Yang tadinya nongkrong di taman lucu yang dihiasi lampu-lampu gantung, kita pun langsung melipir ke area amphitheater. Lagu pertama yang dibawakan, Polypanic Room. Hiyaaaa, jadul abis kaaaan. Tapi lagu itu emang yang bikin saya suka ama mereka sih. Jadi saya seneng banget pas lagu itu dibawain. Sayang, saya ga sampe beres ngambil videonya pas mereka bawain lagu Polypanic Room.

Jeda sekitar 15-20 menit dari Polyester Embassy, it’s time for SORE! Yeaaaay! Setelah istirahat sambil ngemil cirengs di taman, kita pun kembali melipir ke pinggir panggung untuk melihat  mereka. Ya ampun, kita sampe lupa kapan terakhir nonton mereka live. Jadi inget, dulu pas pembukaan tokonya Wadezig! yang di Jakarta, kita sempet ‘manggil’ SORE manggung di toko. Huhuhu the good ol’ days. SORE seperti biasa penampilannya selalu memukau. Mereka membawakan beberapa lagu lama (karena ga ada album baru juga sih hehehe) dan ofkors lagu favorit kita semua No Fruits For Today. Ade Paloh keren bangeeeet! Kalo kata ing, beliau itu boy crush-nya ing auheuehueheu. Tapi memang Ade Paloh juara lah <3

Lelah tapi senang. Gigs yang berkesan banget dan bikin saya jadi tambah kangen dengan band-band indie lokal lainnya.

PE-sore-3

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading